oleh

Kapolres Malang Hadiri Penerimaan Bantuan Penanganan Covid – 19 Kepada PemKab Malang

-daerah-11,710 views

Detik Bhayangkara.com, Kab Malang-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menerima penyerahan Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 Dari BMH (Baitul Maal Hidayatullah), Pertamina, dan Komunitas IMR (Info Malang Raya) Pada Rabu (29 April 2020) 10.15 s/d 11.30 WIB, bertempat di Pendopo Kab Malang Jl Panji No 158 Kel. Penarukan Kec. Kepanjen.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Malang Drs. H Sanusi, M.M., Ketua DPRD kab. Malang Drs. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H., Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H., Drs. Bambang Istiawan selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab Malang, Heriyanto selaku GM Malang Times, BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Malang, Pertamina Malang, dan Komunitas IMR (Info Malang Raya).

Koordinator IMR (Info Malang Raya),  Diah Arumsari, SS, MPd dalam sambutannya menyampaikan, agenda pelaksanaan Kegiatan IMR Peduli Dampak Covid – 19 yang akan mengirim kabar sejuta Paket Sembako dalam rangka membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya Menengah Ke Bawah. Dirinya juga menggaris bawahi teknis penyaluran yang aman dalam menyampaikan bantuan,

“Kita akan bagikan sembako secara door to door, dan kita Laksanakan Pembagian Masker dan Handsanitezer dalam Kegiatan ini, yang akan dilaksanakan Komunitas Info Malang Raya,” tuturnya.

Heriyanto selaku GM Malang Times dalam sambutannya mengapresiasi pentingnya sinergitas semua pihak dalam setiap kegiatan yang membantu masyarakat terdampak covid-19.

“Kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat kerjasama dari berbagai pihak yakni Komunitas IMR bersama Pemkab Malang serta peran aktif dari pihak Kepolisian yang senantiasa mendampingi dan mendukung setiap upaya penanggulangan covid-19,” urainya.

Masih dalam kesempatan yang sama sambutan juga di sampaikan tokoh masyarakat Ibu Neli Yahya, yang menyoroti peran aktif Komunitas IMR (Info Malang Raya) bukan hanya beraktifitas di Media Sosial Facebook dalam penyampaian informasi edukasi, namun juga mampu untuk hadir di di tengah-tengah masyarakat dalam aksi nyata yang bisa di rasakan langsung oleh masyarakat.

”Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Para Donatur yang telah bekerjasama mendukung Komunitas IMR, sehingga terlaksana kegiatan ini,” ucapnya.

Bupati Malang H.M. Sanusi dalam kesempatannya mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak, yang telah turut serta bersama-sama membantu berperan aktif dalam menangani dampak Covid-19 pada bidang sosial ekonomi kepada masyarakat dalam bentuk sembako

“Kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara berkelanjutan, guna membantu masyarakat yang terdampak langsung Covid – 19,” imbaunya.

Pada kesempatan selanjutnya sebagai wujud kebulatan itikad di bacakan Deklarasi Malang Basmi Corona

Kami Relawan Basmi Corona dan Tebar Sejuta Paket Sembako menyatakan siap bersatu melawan Corona“.

Kami Relawan Basmi Corona dan Tebar Sejuta Paket Sembako menyatakan siap hadir ditengah masyarakat membatu beban mereka“.

Kami Relawan Basmi Corona dan Tebar Sejuta Paket Sembako menyatakan bersatupadu untuk masyarakat kab malang“.

Setelah foto bersama, di laksanakan Lounching Tebar Sejuta Paket Sembako dengan Penyerahan secara simbolis kepada Perwakilan masyarakat terdampak Covid-19.

Dengan rincian bantuan yang diserahkan kepada Pemkab Malang :

1. Dari BMH (Baitul Maal Hidayatullah) :
a. 3 box APD (Baju Hazmad)
b. 4 box Masker Kain
c. 4 box Sari Kurma
d. 150 pcs Susu Bear Brand
e. 102 botol Sari Kacang Hijau
f. 1 box berisi APD, Masker dan Sensi Glove
g. 1 box Biskuit Monday

2. Dari Pertamina :
a. 7 unit Washtafel Portable
b. 35 buah APD Hazmad
c. 30 pasang Sepatu Boat
d. 10 box Masker Sensi
e. 19 buah Face Shield
f. 1 box Masker N95
g. 5 liter Hand Sanityzer
h. 59 set Shoes Cover

3. Dari Komunitas IMR (Info Malang Raya):

15 paket sembako dan sejuta paket sembako yang akan diberikan door to door ke warga masyarakat Kab. Malang yang membutuhkan. (Giar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed