oleh

Operasi Aman Nusa II, Polda Kalteng Gencarkan Kegiatan Kepolisian Cegah Covid-19

-daerah-10,365 views

Detik Bhayangkara.com, Kalteng-  Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H.M.Hum melalui Kabidhumas, Kombes Pol.Hendra Rochmawan, S.I.K.M.H., melakukan press release terkait pelaksanaan Operasi Aman Nusa II di kantor Bidhumas, Mapolda, Rabu (29/04/2020) siang.

“Sasaran kegiatan Operasi Aman Nusa II kali ini menitikberatkan pada percepatan penanganan pandemi Covid-19. Adapun kegiatan kepolisian ini dibagi atas enam Satgas diantaranya Satgas Deteksi, Pencegahan, Penanganan, Gakkum (Penegakkan Hukum), Rehabilitasi, Banops,” ungkap Kabidhumas.

Ditambahkannya, berdasarkan data yang dilaporkan dari Satgas deteksi sudsh melakukan kegiatan sebanyak 2.821 kegiatan, untuk Satgas Pencegahan berjumlah 4.497 kegiatan, Satgas Rehabilitasi ada 268 kegiatan sedangkan Banops sebanyak 16.096 kegiatan.

“Puluhan ribu kegiatan kepolisian ini merupakan anev data yang dilakukan baik dari Polda Kalteng maupun Polres Jajaran. Dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan personel dalam Operasi Aman Nusa II diharapkan mampu memberiman percepatan penanggulan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Kalteng,” tuturnya.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, salah satu bentuk aplikasi beberapa Satgas yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II.

“Yaitu adanya tindakan kepolisian dari Satgas Pencegahan berupa Patroli Ditsamapta, yang menyambangi karyawan indomaret guna memastikan ketersediaan barang serta harga yang diterapkan,” ujarnya. (Jumadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed