oleh

Satu Pasien PDP Covid-19 Asal Boltim Meninggal, Bupati Sehan Landjar Ajak Warga Hindari Stigma Negatif

-daerah-8.348 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim-  Satu pasien warga desa Bulawan  dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia di rumah sakit Kandow Malalayang Manado.

Identitas pasien JM, Warga Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pria berusia 61 tahun meninggal pada, Kamis (30/04/2020) sekira 19.06 Wita.

Sumber resmi menyebutkan, sebelum ditetapkan PDP, JM sudah lama mengidap penyakit dalam,  asma dan sakit perut.Oleh Rumah Sakit Kandou, sebagai protap kepada semua pasien yang berpotensi terpapar virus corona, masuk PDP. Almarhum ini baru masuk (28/4/2020) di RS Kandou, jadi belum ada hasil swab dari laboratorium.

Kabar meninggalnya warga Boltim berstatus PDP, Bupati Sehan Landjar menyampaikan kepada keluarga, atas nama Pemerintah, Rakyat BolTim dan atas nama pribadi mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Almarhum.

Lanjut Sehan, semoga di ampuni segala dosanya dan diberi tempat yang baik oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini.

Orang nomor satu di Boltim itu mengimbau kepada seluruh warga BolTim untuk memberi motivasi kepada keluarga berduka, serta hindari stigma negatif berkaitan dengan covid 19.

Corona ini bukan aib atau hal memalukan, namun harus kita lebih waspada atas penyebarannya yang semakin masip, dengan selalu menjaga kebersihan, cuci tangan dengab sabun, berdiam diri di rumah kurangi aktifitas di luar rumah jika tidak penting, dan selalu gunakan masker jika ingin bepergian.

“Serta sering minum air hangat dan menjaga ketahanan tubuh untuk kesehatan kita semua. Pada prinsipnya saya harapkan agar rakyat BolTim tingkatkan kedisiplinan, demi kebaikan kita semua,” tegas Bupati Sehan S Landjar. (fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed