oleh

Ditpolairud Polda Banten Gelar Patroli sebagai Satgas Banops Ops Ketupat Kalimaya 2020

Detik Bhayangkara.com, Cilegon-  Dalam rangka operasi Ketupat Kalimaya 2020 yang terhabung dalam Satgas V Banops, Ditpolairud Polda Banten melaksanakan patroli dan pemantauan di wilayah perairan Merak Banten, operasi menghalau dan mencegah terhadap kendaraan yang akan mencoba memasuki pelabuhan dengan tujuan mudik ke lampung, Jum’at (30/04/2020).

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso, SH, MH melalui Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan, Ditpolairud Polda Banten melaksanakan operasi Ketupat Kalimaya 2020 di wilayah perairan Merak Banten guna mengcegah pemudik yang yang akan menyeberang melalui pelabuhan merak – Bakauheuni. Pencegahan menerapkan peraturan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 untuk wilayah zona merah atau PSBB.

“Dit Pol airud pada Operasi Ketupat Kalimaya 2020 selaku Satgas Banops juga melaksanakan penebalan pasukan pengamanan satgasres cilegon dalam rangka penghalauan terhadap kendaraan yang akan mencoba memasuki pelabuhan dengan tujuan mudik ke lampung dan Meningkatkan kesiapsiagaan antisipasi reaksi sekelompok masyarakat yang merasa keberatan dan tidak setuju atas pemberlakuan penjualan tiket online penyeberangan di pelabuhan ASDP Merak,” ujar Heri.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi saat di wawancarai mengatakan,Dit Polairud patroli di sekitar perairan pelabuhan merak, Guna menjaga agar situasi tetap aman terkendali serta Memantau kegiatan pelabuhan penyeberangan merak, guna mengantisipasi adanya pemudik yang menyusup pada kendaraan truk yang akan menyeberang.

“Kami berharap dengan adanya aturan-aturan ini akan meminimalisir keinginan masyarakat untuk melakukan mudik serta mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Edy. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed