oleh

Peduli Sosial Dampak Covid-19, Masjid Al Aqsha BSD Berikan Sembako Kepada Wartawan

-daerah-13,275 views

Detik Bhayangkara.com, Tangerang Selatan-  Menyadari keberadaan awak media atau wartawan merupakan salah satu komponen bangsa, yang berada di garda terdepan dalam memberikan informasi, serta pengetahuan kepada masyarakat dalam berbagai hal, dan kegiatan menghadapi situasi mewabahnya pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Aqsha BSD kembali mengadakan kegiatan sosial kemanusian yang bertema “SHARE dan CARE” berupa pembagian kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada 3500 warga masyarakat  atau mustahiq diberbagai  tempat sekitar masjid Al Aqsha dan sekitarnya.

Menurut Ustadz Condro Ibnu Santoso, selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan yang juga kesehariannya di kepengurusan DKM masjid Al Aqsha menjabat sebagai Kepala Biro Sosial mengatakan, bahwa kegiatan sosial kemanusiaan pemberian sembako oleh DKM masjid Al Aqsha BSD merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan setiap tahun oleh DKM masjid .

“Khusus tahun 2020 ini masjid Al Aqsha memberian paket sembako sebanyak 3500 paket, hal tersebut disebabkan saat ini kita sedang dalam suasana musibah mewabahnya pandemi virus Corona, sehingga menyebabkan bertambahnya jumlah warga masyarakat yang kesulitan dalam hal ekonominya untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Dan hingga hari ini pelaksanan pemberian paket sembako sudah berjalan selama dua pekan. Dan karena dalam suasana PSBB, maka pemberian paket sembako tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan ketentuan Social Distance atau Jaga Jarak, memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan lainnya sesuai ketentuan pemerintah pusat dan daerah,” tutur Ustadz Condro.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadz Alfi Miter Djuddin selaku Ketua DKM masjid Al Aqsha Delatinos BSD Serpong Menyampaikan, saat menerima beberapa awak media di masjid Al Aqsha Delatinos pada Sabtu (09/05/2020) siang, pemberian bantuan paket sembako kepada ribuan masyarakat tersebut dilaksanakan secara bertahap sampai dengan 16 Mei 2020 mendatang.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan dan sudah berjalan selama belasan tahun. Kami berikan kepada para mustahiq (orang yang berhak) seperti, seluruh asisten rumah tangga di cluster Delatinos, seluruh sekuriti Delatinos, seluruh petugas pekerja kebersihan (tukang sapu) Delatinos, seluruh petugas sampah Delatinos, para pekerja harian seperti tukang ojek pangkalan sekitar Delatinos, fakir miskin, dhuafa serta janda miskin di kampung sekitar Delatinos (14 RT dengan 3 RW) Kelurahan Serpong, Rawa Buntu serta Setu, dan juga para yayasan sosial, ponpes, panti yatim disekitar Kota Tangsel,” terang Ketua DKM masjid Al Aqsha Delatinos Ustadz Alfi Miter Djuddin.

Ditambahkan oleh Ustadz Alfi bahwa khusus tahun 2020 ini, ada hal yang special dan berbeda untuk pelaksanaan kegiatan Share And Care oleh DKM masjid Al Aqsha Delatinos BSD yaitu pemberian apresiasi kepada para awak media atau wartawan yang bertugas di Kota Tangerang Selatan berupa pemberian paket sembako kepada para wartawan yang sehari-harinya bertugas atau meliput di Kota Tangsel.

“Kami tahu wartawan merupakan salah satu elemen garda terdepan ditengah wabah virus Corona atau Covid-19 ini. Wartawan juga sangat berisiko dalam menjalankan tugasnya dilapangan untuk menyampaikan dan memberitakan kepada masyarakat tentang berbagi hal terkait wabah virus Corona ini. Untuk itulah DKM masjid Al Aqsha Delatinos memberikan apresiasi dan kepedulian sosial kepada para wartawan dan Jurnalis di Kota Tangsel berupa pemberian paket sembako yang tidak besar nilainya tapi semoga dapat bermanfaat untuk keluarga dirumah dan berkah kepada yang menerimanya dan juga yang memberikanya,” pungkasnya. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed