oleh

Pemerintah Desa Purworejo kecamatan Modayag Membagikan Sembako ke Warga Yang Berdampak Wabah Covid-19

-daerah-12,733 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim-  Upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang berdampak wabah Corona virus Covid-19 pemerintah desa Purworejo kecamatan Modayag kabupaten Bolaang Mongondow timur menyalurkan bantuan sembako kepada warganya.

Wujud kepedulian pemerintah desa Purworejo ini patut diapresiasi. Pasalnya sudah perhatian kepada warganya yang mengalami dampak akibat wabah bencana non alam virus corona. Kepedulian Pemdes ini dipimpin langsung Kades Sumanto Majid.

Demikian dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat akibat dampak dari pandemi wabah corona atau Covid-19 yang tengah diperangi daerah ini.

Dibagikan ke 195 kepala keluarga (KK), paket sembako tersebut berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan ikan kaleng.

Sangadi (Kepala Desa) Purworejo, Sumanto Majid mengatakan, bantuan paket sembako ini dibagikan merata kepada warga.

Dalam penyalurannya, Pemdes Purworejo didampingi pihak kepolisian, aparat kecamatan, Dinas Pangan Boltim dan SatPol-PP.

”Selain itu, pemerintah juga menganjurkan masyarakat untuk tetap jaga jarak, gunakan masker, patuhi protokol kesehatan, dan tetap berada di rumah saja,” ucapnya.

Sumanto menambahkan, upaya pencegahan penyebaran virus Corona ini akan rutin dilakukan pihaknya selaku pemerintah desa sebagaimana arahan presiden RI, Gubernur dan Bupati Boltim Bapak Sehan Landjar SH dalam meminimalisir wabah Corona sembari menggalakkan perilaku hidup bersih agar masyarakat senantiasa terhindar dari beragam penyakit.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19 ini. Muda-mudahan melalui bantuan ini kita bisa saling menguatkan. Dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan memohon kepada Tuhan,” pungkasnya. (Fad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed