oleh

Kepsek SMA 6 Kerinci, Kembalikan Uang Perpisahan Siswa

-Pendidikan-12.028 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Kerinci-  Patut di apresiasi niat baik kepala sekolah (Kepsek) SMA Negri 6 kabupaten Kerinci, Marwazi terletak didesa tanjung tanah krcamatan danau kerinci kabupaten Kerinci Jambi.

Banyak problematika dalam kondisi pandemi covid-19 ini, dugaan dugaan oknum kepsek SMA yang berbuat untuk mencari keuntungan pribadi dan kelompok. dugaan meminta sejumlah uang kepada para siswa dengan berbagai alasan antaranya meminta uang perpisahan, uang ujian, uang komite yang di target per tiga bulan, dan berbagai bentuk pungutan lainnya.

Semula banyak yang suudzon, beberapa sumber ortu siswa menginformasikan kepada awak media Detik Bhayangkara.com bahwa, kepsek SMA 6 yang beberapa bulan ini baru saja menjabat, dituding sudah melakukan pungli, meminta sejumlah dana uang perpisahaan untuk kelas XII yang sudah tamat.

”Semua siswa mulai dari klas X, klas XI, dan klas XII yang diperkirakan jumlahnya lebih kurang 423 siswa tersebut dimintai dengan rincian,
klas X dimintai senilai 60 ribu,
klas XI senilai 65 ribu dan untuk
klas XII senilai 250 ribu,” ucap salah seorang wali murid yang minta namanya tidak dimunculkan.

Sampai saat ini dana tersebut sudah terkumpul semua. Ironisnya, dana itu sangat fantastis jika dikali lebih kurang totalitas siswa 423 orang, dan dana tersebut tidak terpakai karena kondisi pandemi covid-19, sedangkan acara perpisahan otomatis gagal.

Hasil konfirmasi awak media ini (13/5) dengan kepsek Marwazi memberikan jawaban melalui Whatsappnya bahwa, sekolah tidak pernah memaksakan pelaksanaan perpisahan, kegiatan ini murni keinginan Siswa, dan sekolah cuma memfasilitasi kegiatan tersebut.

”Dikarenakan wabah Covid 19, maka kegiatan perpisahan dibatalkan, dan dana yg untuk siswa kelas XII sudah dikembalikan,” jawab Kepsek.

Sedangkan siswa kelas X dan XI mengingat kondisi sekarang yang tidak boleh berkumpul, maka proses pengembalian uang tersebut ditunda sampai siswa kembali belajar di sekolah.

”Berita acara pengembalian uang siswa pun akan kami buat diatas materai, termasuk berita acara kesepakatan permintaan untuk melaksanakan perpisahan kelas X, XI, dan XII, terima kasih,” ungkap Kepsek. (Jhoni herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed