oleh

Jelang PSBB Malang Raya, Jurusan Multimedia SMKN 2 Turen Distribusikan Sembako

-Pendidikan-12,660 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Jelang PSBB Malang Raya yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 16 mei 2020, SMKN 2 Turen jurusan Multimedia berencana ikut andil dalam meringankan beban masyarakat dampak virus corona ( covid-19), dengan mengangkat tema “Dengan Bakti Sosial, Mari Tingkatkan Kepedulian Kita Terhadap Sesama Dengan Membagikan Sedikit Apa Yang Kita Miliki “, di distribusikan sembako untuk warga di kecamatan Turen.

Menurut Fathul Amin, Mpd selaku Kepala Kompetensi Keahlian (Kakomli) mengatakan, Sebagai generasi muda yang peduli dengan bangsa, maka kegiatan bakti sosial ini akan menjadi suatu agenda yang sangat bagus.

“Kita tahu bahwa Indonesia sedang terkena dampak Pandemi Covid-19 yang telah menyebar luas, sehingga bakti sosial dalam berbagai kejadian yang bersifat insidental tentu akan sangat diperlukan. Maka dari itu, kami berinisiatif menggelar acara bakti sosial untuk daerah-daerah yang terkena dampak sosial adanya penyebaran covid-19,” ucap Fathul kepada awak media, Jum’at (15/5/2020).

Ketika, imbuhnya, ada bencana dari Pandemi covid-19 yang membuat sebagian orang mengalami kesulitan ekonomi terutama dalam hal pangan. Maka kegiatan bakti sosial akan kami salurkan pada fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan.

“Tujuan kegiatan tersebut antara lain, menanamkan ke Taruna dan Taruni, untuk ikut peduli dengan kesusahan orang lain, elatih rasa simpati dan empati kepada orang lain, meringankan beban orang lain yang terkena musibah (dampak Covid-19), melatih keorganisasian dalam kelas, pembelajaran sedekah untuk para Taruna dan Taruni,” ucap Fathul yang juga merupakan aktivis Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI).

Acara Bakti Sosial XI Multimedia ini akan di gelar di wilayah Kecamatan Turen ( Tendean, Rejeni, Talok) pada, Sabtu (16/5/2020) sekitar 14.00 hingga 17.00 WIB.

“Teknis kegiatan sebagai berikut, pengumpulan logistik baik dari sumbangan siswa maupun dari guru, pemetaan alur dan pembagian tugas bakti sosial, pengkondisian lokasi bakti sosial (satu tim berangkat terlebih dahulu), tim logistik langsung meluncur ke lokasi yang sudah dibagi, selanjutnya dilakukan pembagian bantuan sosial,” pungkasnya. (Red)

Info pendaftaran SMKN 2 Turen di sini https://bit.ly/LinkPPDBSMKN2Turen_2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed