oleh

Saat PSBB, Mal di Surabaya Tetap Ramai

-daerah-13,884 views
Detik Bhayangkara.com, Surabaya – Di tengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Ironisnya, sejumlah mal di Surabaya tetap buka dan semakin ramai menjelang Lebaran.
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur, Heru Tjahjono, saat di konfirmasi membenarkan banyak warga yang berbondong-bondong ke mal di Surabaya untuk berbelanja mendekati Hari Raya Idul Fitri.
“Ramai iya, karena akan mendekati Lebaran,” kata Heru usai konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Kompleks Pemprov Jawa Timur, Surabaya, Senin (18/5).
Masih menurut Heru, menyikapi kondisi ini, pihaknya bakal menggelar operasi di sejumlah mal, khususnya di wilayah PSBB Surabaya Raya.
“Nanti (ditindaklanjuti), besok akan ada operasi,” tegasnya.
Nantinya, kegiatan jual-beli di sejumlah mal itu akan dievaluasi sesuai aturan PSBB.
“Nanti akan dilihat. Jadi ada aturan-aturan PSBB yang masuk di Perwali maupun di Perbupati,” ungkapnya.
Viral foto dan video di media sosial yang memperlihatkan keramaian mal-mal di Surabaya jelang Lebaran pada Minggu (17/5). Mal-mal itu di antaranya Royal Plaza yang tampak ramai kendaraan pengunjung di parkiran, Tunjungan Plaza, hingga Pakuwon Trade Center (PTC).
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil, Dardak sebelumnya menyebut ada klaster penyebaran virus corona di Pakuwon Mal dan Tunjungan Plaza. Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membantah adanya klaster corona di 2 mal tersebut, karena sumber penularannya tidak berawal dari dua mal itu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed