oleh

Mbok Irah Memberikan Ribuan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa di Tarokan Kediri

-daerah-10.055 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya – Layak diapresiasi pemberian ribuan paket sembako yang dilakukan oleh istri dari Kepala Desa Tarokan Kecamatan Tarokan Kediri.

Meskipun ditengah pandemi virus corona ini, Mbok Irah, sapaan akrap istri Kepala Desa Tarokan, masih memberikan sebagian rezeki yang dititipkan dirinya untuk disodaqohkan kepada ribuan kaum dhuafa, yatim, janda tua, serta warganya yang membutuhkan, Senin (18/5/2020) pagi.

Menurut Mbok Irah menjelaskan pada awak media, Rasa sukur kepada Allah SWT karena telah memberikan rezeki dan kesehatan kepada keluarga besar kami.

”Sebagai rasa syukur dan tanggung jawab kami, maka kewajiban yang harus kami lakukan harus dilaksanakan yakni membayar zakat dan sodaqoh atas rezeki yang dititipkan kepada keluarga kami,” ujarnya.

Mbok irah menambahkan, semoga dengan pemberian Zakat dan sodaqoh ini dapat sedikit membantu meringankan beban saat pandemi virus corona kepada masyarakat.

Sementara itu menurut Pak No (56) warga Dusun Gebangkerep diangkringannya menjelaskan, meskipun pak Supadi Subiari Erlangga lagi diuji saat ini, istrinya tetap tabah dan teguh dengan ujian ini.

”Allah SWT tidak akan memberikan ujian dan cobaan diluar kemampuan makluknya,” ucapnya.

Lebih jauh Pak No menjelaskan, bahwa selama Pak Supadi Subiari Erlangga menjabat sejak enam tahun yang lalu, pemberian sodaqoh seperti ini selalu dilakukannya sehingga sangat membantu masyarakat.

Hal senada disampaikan oleh Pak Joyo (46) warga Dusun Tarokan, bahwa Pak Lurah Supadi Subiari Erlangga semenjak menjadi Lurah selalu memberikan sebagian rezekinya kepada masyarakatnya. Saya sangat terharu, meski lagi dapat cobaan, Pak Lurah Supadi dan Mbok Irah terus memikirkan kesejahteraan dan nasip masyarakatnya.

”Masyarakat Desa Tarokan sangat membutuhkan sosok seperti Pak Supadi. Dalam benak mereka, kesejahteraan masyarakatnya adalah utama, karena tanpa mereka tidak ada artinya lagi,” ucapnya.

Harapan saya dan masyarakat Tarokan semoga kegiatan ini terus dilakukan dan cobaan kepada Pak Lurah Supadi segera berlalu.

“Badai pasti cepat berlalu, dan Pak Lurah bisa kembali mengemban amanah rakyatnya lagi,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed