oleh

IKM Dukung PSBB di Kabupaten Malang

-daerah-13,482 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Komonitas Info Kalipare Malang (IKM) mendukung kebijakan pemerintah dalam memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Malang, khususnya di Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare.

Dukungan demi suksesnya PSBB tersebut diwujudkan dengan aksi penggalangan dana di grup WA IKM secara sukarela. Sejumlah dana terkumpul dari anggota grup WA IKM.

Aksi yang di lakukan relawan IKM tersebut, bertujuan untuk turut serta dalam meringankan beban sebagian warga miskin yang terdampak Covid 19. Lebih spesifik untuk warga di Desa Kalipare pada momentum Hari Raya Idul Fitri kali ini.

Admin grup WA IKM mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang membutuhkan dan terdampak Covid 19. Sumber dana berasal dari donasi anggota grup WA IKM.

Menurut ia, dalam kondisi seperti ini, banyak warga yang terdampak virus Corona. Oleh karena itu, dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga desa setempat guna membantu kebutuhannya saat Hari Raya Idul Fitri.

“Kami berharap, semoga wabah Corona ini segera berlalu. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga di tengah-tengah pandemi seperti sekarang ini,” kata admin grup WA IKM yang enggan namanya disebutkan, saat menyerahkan bantuan kepada warga desa setempat.

Salah satu anggota grup WA IKM, Zainal Arifin, menambahkan dengan diberikannya bantuan uang tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian komonitas IKM terhadap warga dhuafa dan warga yang terdampak Covid-19 di Desa Kalipare. Khususnya mereka yang masih belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Semoga bantuan dari komonitas IKM ini bisa bermanfaat dan barokah, serta semoga warga yang belum terdata di Dinsos saat ini bisa terkover dari bansos-bansos yang lain, nantinya. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed