oleh

Akhirnya Bupati Malang Menunjuk Wahyu Hidayat Sebagai Plt. Sekda

-daerah-12,785 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Bupati Malang, Sanusi akhirnya menunjuk Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Cipta Karya (DPKPCK), Wahyu Hidayat sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang. Surat penunjukan tersebut telah diterima Wahyu, Jum’at (29/5).

“Sudah saya terima pagi hari ini, secara tertulis bertugas mulai 1 Juni, namun karena tanggal merah, jadi efektif per 2 Juni,” ucap Wahyu kepada awak media.

Wahyu mengaku belum mengetahui tugasnya secara detil. Pasalnya, ia harus menghadap ke bupati terlebih dahulu untuk mendapatkan arahan. Selain itu, ia juga akan berkoordinasi dengan Sekda sebelumnya, Didik Budi Wahyono serta para forkopimda, termasuk DPRD Kabupaten Malang.

“Masih ada waktu untuk berkoordinasi. Yang jelas saya akan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Mengawali karier sebagai Camat Tajinan, pria yang mengambil akta 4 mengajar di Institute Housing Study (HIS)/MURD Course Rotterdam Belanda ini diangkat menjadi Kepala Kantor Perumahan pada masa Bupati Rendra Kresna tahun 2011.

Dosen Planologi ITN Malang ini juga dipercaya menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan pada 2013, Kepala Dinas Pengairan di 2015 dan Kepala DPKPCK sejak 2016 hingga sekarang. Selama mengabdi untuk Kabupaten Malang, berbagai prestasi di raih Wahyu salah satunya Adiupaya Puritama, penghargaan tertinggi di tingkat perumahan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed