oleh

Bansos dari Provinsi di Duga Dijadikan Bantuan Pribadi Bupati Koltim Oleh Kepala BPBD dan Kadis DPM-PTSP Koltim

-daerah-13,236 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – Beredar video dimedsos facebook bahwa kepala BPBD Koltim, Ansarullah bersama kadis DPM-PTSP, H. Udin sedang membagikan bansos dari provinsi Sultra.

Dalam video yang diunggah oleh akun facebook milik Nono Sidupa, nampak Ansarullah bersama Udin sedang membagikan bantuan sosial dari pemerintah provinsi Sultra berupa beras, minyak kelapa, susu, gula pasir, mie instan serta kecap dan saus tomat seraya menyampaikan kepada masyarakat penerima bahwa bantuan tersebut dari bupati Koltim, Tony Herbiansyah.

Dengan menggunakan bahasa daerah bugis dan tolaki ansarullah menyampaikan pesan-pesan singkatnya kepada warga penerima bantuan tersebut.

”engka bantuanna pak bupati dii, pak tony, salamnya beliau dii, ajjaki pili tau lainge to karna na perhatikanki.
(ada bantuannya pak bupati, pak tony, salamnya beliau ya, jangan pilih yang lain to karena diperhatikan,istilah Red),” kata ansarullah dalam video tersebut.

Selain itu apabila penerima bantuan tersebut dari suku tolaki maka ansarullah dan udin menyampaikan

“naina, tarimai neino arine beliau,neino hanuno pak bupati, noperhatikai keito, teeningge papano iyamono kolupe’i oho, teeningge keluarga wuluako oho.
(tante, terima ini dari beliau, ini dari pak bupati, dia perhatikan kita, beritahu bapak jangan dia lupa ya, beritahu semua keluarga ya, istilah Red)

Hal ini telah menuai sorotan, baik dari kalangan masyarakat koltim maupun luar koltim yang menggunakan media facebook , bahkan telah dibanjiri komentar oleh sebagian pembaca.

Entah apa motif dibalik kejadian ini, sementara Koltim sendiri akan mengahadapi Pilkada 2020. (a)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed