oleh

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Darussa’adah dilaksanakan Muspika Poncokusumo

-daerah-13.197 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Bertempat di Blok Kamis RT 11 RW 05 Ds. Poncokusumo Kec. Poncokusumo Kab. Malang, dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Darussa’adah oleh Muspika Poncokusumo Kab. Malang, Minggu (14/6/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Poncokusumo Marendra H. Irawan S.STP, M.Ap, Kapolsek Poncokusumo AKP H. Moh. Lutfi S.H, M.Si beserta 3 personil, Danramil Poncokusumo 0818/24 Kapten Inf Agung Widodo beserta 3 personil, KH Nur Hasanuddin Pengasuh Ponpes Darussa’adah Ds. Gubugklakah, Habaib Abdullah Al Bisri dari Kota Malang, Moch Irwan Kades Poncokusumo beserta perangkat dan lembaga Desa, H. Mulyono, H. Kulaimi, H. Heri Takmir Masjid beserta pengurus Takmir dan pengurus panpel pembangunan Masjid, Toga, Tomas, Toda dan warga masyarakat Desa Poncokusumo.

Sebelum peletakan batu pertama, dilaksanakan pembacaan Sholawat Nabi Muhammad S.A.W di rumah H. Mulyono Blok Kamis Rt 11 Rw 05 Ds Poncokusumo Kec Poncokusumo Kab Malang.

H. Kulaimi dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada undangan.

” Terima kasih kepada tamu undangan, yang telah datang dalam rangka peletakan batu pertama,” ucap H. Kulaimi.

H. Mulyono merasa ingin mengamalkan dan menyerahkan tanah miliknya, agar didirikan Ponpes Darussa’adah untuk sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Poncokusumo.

Camat Poncokusumo, Marendra H. Irawan S.STP, M.Ap, dalam sambutannya menyampaikan, mudah mudahan di hari yang barokah ini, semoga mendapat berkah dalam pelaksanaan pemugaran pembangunan Ponpes Darussa’adah di Desa Poncokusumo.

“Mendukung kebijakan – kebijakan pemerintah di masa transisi ini kita harus mensosialisakan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Pada masa New Normal kita sudah terbiasa menuju kehidupan yang baru menuju masyarakat yang mandiri dan terbebas dari wabah penyakit Covid 19,” jelasnya.

Di lain sisi,KH. Nur Hasanuddin selaku Pengasuh Ponpes Darussa’adah dalam kesempatannya mengatakan, pembangunan Ponpes Darussa’adah di Blok Kamis Rt 11 Rw 05 Desa Poncokusumo Kec. Poncokusumo Kab. Malang, merupakan agenda pembangunan Ponpes Darussa’adah di Desa Poncokusumo, merupakan hasil musyawarah bersama warga Desa yang merupakan cabang yang ke 31 di Wilayah Jawa Timur.

Usai sambutan dilanjutkan dengan Peletakan Batu pertama oleh Camat, beserta jajaran Muspika Kec. Poncokusumo bersama KH Nur Hasanuddin Pengasuh Ponpes Darussa’adah Ds. Gubugklakah.

Diketahui, pembangunan Ponpes Darussa’adah di Blok Kamis Rt 11 Rw 05 Desa Poncokusumo Kec. Poncokusumo Kab. Malang yang ditandai awal dengan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes oleh Muspika Poncokusumo, merupakan agenda proses pembangunan Ponpes Darussa’adah di Desa Poncokusumo, merupakan hasil musyawarah bersama warga Desa yang merupakan cabang yang ke 31 dari Ponpes Darussa’adah di Desa Gubugklakah dengan pengasuh KH. Nur Hasanuddin.

Pelaksanaannya secara teknis adalah tetap memperhatikan protokoler kesehatan, Physical Distancing, Pakai masker dan Jaga jarak. Selama giat berlangsung, berjalan aman, lancar dan terkendali. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed