oleh

Muspida Kab. Malang Meresmikan Taman Lele dan Sayur Mayur di Kampung Tangguh

-daerah-12.856 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Muspida Kabupaten Malang Meresmikan Taman Lele dan Sayur mayur dikampung Tangguh Semeru ( Sehat, Aman, Tertib dan Rukun ) di Dsn. Tunjungsari Ds. Kuwolu Kec. Bululawang Kab. Malang, Selasa (16/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. HM. Sanusi, M.M. (Bupati Malang), AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. (Kapolres Malang), Letkol. Inf. Ferry Muzawwad, S.IP (Dandim 0818 Malang-Batu), Dr. Ir. Wahyu Hidayat (Plt. Sekda Kab. Malang), Suwadji, Sip. MSi. ( KA DPMD Kab. Malang ), Victor Sembiring ( Kadin Perikanan Kab. Malang ), Nur Cahyo ( Kadin peternakan Kab. Malang ), Agung ( Ka Disperindag ), Budiar anwar ( Kadin Tanaman Pangan dan Argicultura ), Fuad Fauzi ( Kabag Humas Pemkab Malang ), Nasri ( Kadin Ketahanan Pangan Kab. Malang ), Kompol Pudjijono (Kapolsek Bululawang), Kapten Kav Sugiono (Danramil Bululawang), AKP Nunung ( Kasat Binmas Polres Malang ), IPTU Bagus Widjanarko ( Kasubbag Humas Polres Malang, Drs. Mardiyanto (Camat Bululawang), Priyo Sudibyo ( Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Malang ), Heru ( Sekcam Bululawang ), Barudin (Kades Kuwolu), Gus Yatimul Ainun (Tokoh Masyarakat), Abdul Azis ( Ketua Kampung Tangguh Rw 01 Dsn. Tunjungsari Ds Kuwolu ), Lukman Hakim ( Kamituwo/Pengurus )kampung tangguh ), Itanti ( Puskesmas Bululawang ), Warga sekitar 50 Orang.

Rombongan Muspida Kab. Malang Tiba dilokasi 14.30 WIB, di awali dengan peninjauan lokasi kampung tangguh (ruang kesehatan, lumbung pangan, gudang, mushola, Kesehatan.

KH Nur Hamid Abdul Hamid dalam sambutannya mengatakan, Insyaallah didesa ini muncul reaktif covid-19, yang pertama alhamdulillah tidak berkembang atau sembuh total, terpetik suatu keinginan warga membentuk kampung tangguh semeru.

“Besar harapan kami, bagi bapak – bapak muspida untuk memberikan arahan, dorongan, motivasi dan bantuan program taman lele dan taman sayur mayur, semoga bisa menjadi kampung yang membahagiakan, kalau memang benar-benar tangguh maka negara memang tangguh,” ucapnya.

Bupati Malang, Drs. HM. SANUSI, M.M dalam sambutannya menyampaikan, New normal kembali dari massa PSBB kemasa baru, kita tetap wajib terapkan protkol kesehatan ( Pakai masker, Cuci tangan, jaga jarak ) sehingga apabila ada yang membawa virus kita tidak tertular,” tuturnya.

Ditambahkannya, Manusia wajib berikhtiar dan meyakini hasil adalah ketentuan Allah SWT, mari kita berdoa kepada Allah agar musibah ini segera diangkat oleh Allah.

“Kita mengajak Toga, Tomas dan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, New Normal kegiatan Ekonomi dan aktifitas sehari hari berjalan Normal tapi terapkan protokol kesehatan,” ajaknya.

Alhamdulillah di Kampung tangguh semeru Rw 01 mengajarkan kita utk sodaqoh ( Sayur2 gratis dan ikan lele ).

“Dinas perikanan 10 ribu nila, Ibu dian dari Dinas koperasi Kab. Malang membantu beras 5 kuintal dan Ka Sat Pol PP membantu 1 Ton Beras,” jelas Bupati yang akan maju lagi dalam Pilkada dari Partai PDI-P.

Ditempat yang sama, Dandim 0818Malang – Batu, Letkol. Inf. Ferry Muzawwad, S.IP menyampaikan, Ini suatu cambuk bagi seluruh masyarakat, dengan adanya ketangguhan semua harus tangguh, dengan tangguh harus tahu apa yang diperbuat.

“Bantuan yang diterima adalah suatu berkah, jangan lupa laksanakan kewajiban, gak boleh se-enaknya sendiri,” paparnya.

Lanjut Ferry, kami dari Satgas meminta Semua sehat, semangat, gotong royong bersatu lawan Covid-19, kalau anda tidak disiplin maka sulit untuk mencegah Covid19.

Dalam kesempatannya, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H menyampaikan, kami berusaha berikan dukungan Moril, jauh sebelum kampung tangguh, desa kuwolu telah menunjukan ketangguhan sebenarnya, sehingga 4 warga desa kuwolu yang dinyatakan positif bisa sembuh dan tidak bertambah.

“Cikal bakal kampung tangguh ada di Kuwolu ini, bantuan sembako, pam swakarsa, chek poin dibeberapa titik sehingga tidakk ada penambahan kasus itu sangat luar biasa,” urainya.

Kampung Tangguh,imbuhnya, adalah wujud Gotong Royong dari kita dan untuk kita semua, untuk sambut New Normal sekarang masuk tahap transisi ke 3, akan terjadi New Normal Life apabila virus ini dapat dicegah.

“positif covid-19 sebanyak 43 orang dari singosari, lawang 32 artinya 2/3 berasal dari zona wilayah utara, ini pekerjaan muspida bagaimana caranya mengatasi ini, wilayah pengamanan diperketat diberi Chek poin bagi warga yang banyak Positif Covid19,” tegasnya.

Masih menurut Kapolres, benar-benar jaga kesehatan, kedisiplinan dan kepatuhan protokol kesehatan.

“Ketangguhan SDM, pangan, info, budaya, pisikologi, keamanan secara nyata ada disini,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan Peresmian Taman Lele dan Sayur mayur dikampung Tangguh oleh Muspida Kab. Malang di Dsn. Tunjungsari Desa Kuwolu Kec. Bululawang adalah bentuk kepedulian dan sinergitas antara warga Kab. Malang dengan Pemerintah dalam memerangi / memutus penyebaran Covid19. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed