oleh

Biro Jepara Launching Media Detik Bhayangkara di Hotel Love In

-redaksi-12.980 views

Detik Bhayangkara.com, Kab.Jepara – Biro Jepara launching media Detik Bhayangkara, bertempat di Hotel Love In Kabupaten Jepara berlangsung pada, Sabtu (20/6/2020) 16.00Wib.

Dalam acara tersebut, di perkenalkan 3 anggota baru media Detik Bhayangkara diantaranya, Indro Lukito sebagai Investigasi Jawa Tengah, Budi Santoso menjabat sebagai Kabiro, dan Bambang Sutrisno investigasi, semua berasal dari Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Dalam launching tersebut bertujuan memperkenalkan diri awak media yang baru Detik Bhayangkara di wilayah Kabupaten Jepara, atas keberadaannya bersama dengan media lain yang ada di wilayah Kabupaten Jepara khususnya, dan media lain di wilayah Jawa Tengah pada umumnya.

Hadir dalam acara tersebut, Indro Lukito (Investigasi Jawa Tengah) di dampingi  Adhi Supratiwo ( Kaperwil Jateng), Sahala ( Wakaperwil Jateng), Ahmad Munif ( Investigasi Jateng), mengundang beberapa media,dan LSM diantara: M. Safik, Sekretaris Insan Pers Jawa Tengah, ( IPJT) bersama anggota IPJT lainnya wilayah Kabupaten Jepara yang terdiri dari beberapa elemen media,Suwindi ( Kaperwil TLLK Jateng), Suwoto media Buser, Yanto (Journal informasi), Bhayangkara Perdana ( Dewo) dan yang lain, Radar Nasional,Suara Javaindo, Singgih ( media Legalitas),Toni LSM, Pemantau Keuangan Negara ( PKN) Jawa Tengah.

Indro Lukito dalam kesempatannya mengucapkan, selamat datang dan ucapan rasa terima kasih serta mohon maaf pada yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan.

”Dalam memperkenalkan diri sebagai pengurus baru Detik Bhayangkara di wilayah Jepara dan Jawa Tengah, kami berharap untuk mendapatkan bimbingan dan arahan pada senior dan sesepuh dalam menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis,” tuturnya.

Kaperwil Jateng, Adhi Supratiwo disaat launching juga menyerahkan KTA, Surat Tugas, dan beberapa berkas yang nantinya akan diserahkan pada instansi yang terkait sebagai wujud legal formal yang resmi.

Dalam sambutannya, Kaperwil Jateng menyampaikan pesan pada pengurus yang baru, agar bekerja secara profesional sesuai fakta,tajam, dan akurat.

”Sebagai kontrol sosial bagi pemangku jabatan pada intansi yang terkait, dalam menjalankan roda pemerintahan agar tidak menyimpang dari tupoksi,” urainya.

Sekjen IPJT Jateng, M. Safik dalam sambutannya, berharap agar awak media dalam mengemas berita baik online maupun cetak harus hati- hati dalam setiap kalimat yang ditulisnya sebelum ditayangkan, agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.

”Karena berita yang muncul di online maupun di cetak merupakan tanggung jawab kabiro, kalau pemberitaannya dirasakan tidak seimbang, kabirolah yang harus bertanggung jawab atas berita tersebut, dan bukan lepas dari tanggung jawab,” ungkapnya.

IPJT, imbuhnya, hanya merupakan sebuah organisasi yang mempersatukan beberapa media di dalamnya, sehingga media yang bernaung di dalamnya mempunyai wadah dan payung hukum, akan selalu bersinergi dan bertanggung jawab membantu segala permasalahan jika terjadi.

”Awak media yang tergabung dalam IPJT dalam menjalankan liputan di lapangan, seyogyanya jangan mengatas namakan IPJT, namun harus mengedepankan medianya masing- masing,” tegasnya.

Harapannya ke depan semua media yang tergabung dalam organisasi IPJT selalu rukun.

”Saling bersinergi dan profesional dalam menjelaskan tugasnya, sebagai seorang jurnalis,” tandasnya sebelum mengakhiri sambutannya dengan 3 kali pekik yel- yel, Detik Bhayangkara….Yes!!!. ( indro/tim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed