oleh

Gudang Beras Bulog Tolai Terkena Banjir

-daerah-14,045 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Parigi Moutong – Akibat hujan deras, Gudang Bulog dan Perumahan Tolai Kecamatan Torue terkena banjir. Air banjir sudah menggenangi kawasan gudang sekitar 25 centimeter, namun tidak sampai masuk ke dalam gudang, sehingga tidak ada beras yang terkena air banjir. Hujan turun sejak Senin ( 24/06 ) dari 13:30 hingga 15:00.

Kepala Gudang, Apit mengatakan, sejak adanya peninggian jalan raya di depan gudang, banjir selalu terjadi jika hujan. Pasalnya luapan air dari gunung di sebelah barat gudang tidak bisa mengalir karena terhalang jalan yang lebih tinggi. Lokasi gudang lebih rendah dari jalan raya, sementara pembuangan air tidak ada sama sekali dan bahkan tidak bisa melalui sungai kecil, sehingga cepat menuh dan meluap.

“Banjir seperti ini sudah sering, tapi bahkan satu hari pun kemudian airnya baru surut,” katanya.

Apit juga mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan agar ada penanganan untuk mengatasi banjir akibat buruknya drainase, namun belum ditindaklanjuti.

“Saya sudah usul supaya kawasan gudang ditinggikan, sehingga tidak lebih rendah dari jalan, namun belum ditindaklanjuti sama sekali,” ujarnya. (Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed