oleh

Kades, Babinsa dan Biro Hukum Saling Bekerjasama Menyalurkan BLT Tahap – 2 Desa Mojodemak

-daerah-9.438 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Demak
Penyaluran BLT tahap 2 Desa Mojodemak Kecamatan Wonosalam dilaksanakan pada, Selasa (23 Juni 2020) di Balai Desa.

Sebanyak 116 Kepala Keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp 600 ribu rupiah per Kepala keluarga telah diterimakan sesuai sasaran dengan terkondisikan.

Awak media saat mewawancari salah satu warga yang mendapatkan bantuan menyampaikan, banyak rasa terima kasih kepada Pemerintah Desa Mojodemak, yang selalu berusaha memikirkan warganya, agar dapat bisa hidup yang layak dengan bantuan BLTD DD yang telah diterimanya.

”Sehingga dapat membantu meringankan beban himpitan ekonomi yg dialami dan bisa sebagai tambahan modal usaha jual es tebunya,” ucapnya.

Kepala Desa Mojodemak Sujono Utomo, S.Pd kepada awak media menyampaikan, dengan adanya BLT DD tahap – 2 ini dapat membantu masyarakat yang ekonominya lemah akibat adanya Virus Covid-19, yang mana semua aspek mengalami keresahan karena sulitnya mencari pekerjaan.

”Banyak warga yang terkena PHK sehingga Kades juga berharap dikemudian hari pemerintah berusaha menciptakan lapangan kerja yang banyak, agar ekonomi warga bisa stabil kembali,” tegasnya.

Babinsa Serka Sobirin juga menyampaikan, dalam situasi seperti ini masyarakat diharapkan tetap menjaga keamanan dilingkungannya masing – masing.

”Jangan lengah karena di takutkan di manfaatkan orang – orang yang berkepentingan jahat, baik pencurian maupun penipuan yg berkedok bantuan Covid -19,” tuturnya.

Sujadi,S.Pd, SH selaku Biro Hukum juga sebagai anggota Satgas Covid -19 menerangkan, bahwa pemerintah
Desa Mojodemak Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak telah berkolaborasi dan bekerjasama dengan Satgat Covid – 19, Jajaran BPD Desa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam upaya penanggulangan Covid -19.

”Selalu mengadakan penyisiran, evaluasi dalam penyaluran pemberian bantuan di wilayah kerja perangkat desa ( keringan ), untuk meminimalisir terjadinya salah sasaran dan menjaga terjadinya kecemburan sosial, agar dapat terwujud dan terlaksana dengan baik sesuai harapan pemerintah Desa Mojodemak,” bebernya.

Akibat covid -19 ini ada beberapa bantuan yang diserah terimakan yaitu BPNT Perluasan, JPS Kab,’ JPS Prop,Kemensos,BLT DD, juga ada PKH serta BPNT yang telah berjalan lebih dahulu.

”Intuk penanggulangan Covid -19 pemerintah desa dan satgas covid -19 juga telah menerapkan, sosialisasi hidup bersih cuci tangan, pakai masker, jaga jarak,dan wajib lapor bagi perantau yang baru pulang dari luar daerah, maupun di wilayah lingkungan desa dengan penerapan pemasangan portal dimasing – masing gang masuk,” tandasnya. ( ADHI. S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed