oleh

Jelang Penerapan New Normal, Ditbinmas Polda Banten Cek Protokol Kesehatan di Mall Bahan Bangunan Artha Jaya

Detik Bhayangkara.com, Banten – Menjelang penerapan New Normal, personel Ditbinmas Polda Banten cek protokol kesehatan di tempat -tempat umum di wilayah hukum Polda Banten.

Kali ini pengecekan protokol kesehatan dilakukan di Mall Bahan Bangunan Artha Jaya Cikutuk Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (27/06/2020).

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan menjelang penerapan New Normal ini Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

“Menjelang penerapan New Normal ini, Personel dilapangan selalu saya perintahkan agar selalu mengecek protokol kesehatan di tempat-tempat umum, agar mencegah penyebaran virus Corona,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan, untuk mendukung program pemerintah tentang penerapan New Normal di wilayah hukum Polda Banten, personel Ditbinmas Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di setiap tempat-tempat umum.

“Kali ini kami melakukan pengecekan di Mall Bahan Bangunan Artha Jaya Cikutuk Kota Serang,” jelas Riki Yanuarfi.

Dalam menjelang penerapan New Normal, Riki Yanuarfi mengimbau kepada pengelola mall agar menerapkan protokol kesehatan.

“Kami melakukan pengecekan terhadap penerapan protokol kesehatan yang dijalankan oleh management Mall dan juga menghimbau kepada pengelola Mall untuk selalu memantau pengunjung agar mengenakan masker, selalu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung yang akan memasuki Mall dan agar menyiapkan tempat mencuci tangan atau Handsanitizer,” ujar Riki Yanuarfi.

Dan juga membatasi jumlah pengunjung yang sedang memasuki atau berada di dalam Mall dan upayakan melakukan pembayaran secara Elektronik/Non tunai.

“Semua itu kita lakukan guna mencegah penyebaran virus Corona ini,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap, agar protokol kesehatan tersebut dapat di laksanakan oleh Management Mall.

“Saya berharap agar protokol kesehatan yang dimaksud bukan hanya sebatas formalitas, namun betul-betul dipedomani dan dilaksanakan,” harapnya.

Saat di temui di lokasi, pihak Mall menyambut baik dan siap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan New Normal.

“Menjelang penerapan New Normal ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada,” kata Edy Sumardi.

Selalu, imbuhnya, menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan terapkan Physical Distancing yaitu selalu menjaga jarak.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona ini,” harap Edy Sumardi. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed