oleh

Kakorlantas Polri di Dampingi Kapolda Banten Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Suku Baduy

Detik Bhayangkara.com, Banten – Masih dalam rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-74, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiyono didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar dan PJU Polda Banten serta Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto lakukan kunjungan kerja ke Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Senin (29/06/2020).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiyono saat ditemui di lokasi kepada awak media mengatakan bahwa kedatangannya ke Baduy dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

“Ya, hari ini kita melaksanakan Bakti Sosial di Desa Kanekes wilayah Baduy Lebak. Kita bersama-sama di sini dalam rangka Bakti Sosial bersama Polda Banten dan perangkatnya. Kegiatan hari ini adalah membagikan sembako kepada masyarakat Baduy,” ucapnya.

Lanjutnya, bakti Sosial ini sekaligus meminta doa restu kepada masyarakat Baduy agar Polisi kedepannya semakin lama semakin dekat dengan masyarakat dan selalu bekerjasama dengan masyarakat untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat.

Kakorlantas Polri bersama Kapolda Banten dan rombongan memberikan bantuan paket sembako untuk 4.317 KK yang ada di Desa Kanekes.

Kakorlantas juga menyaksikan langsung bagaimana hasil produksi masyarakat suku Baduy, seperti kain songket, sarung, tas rajut dan aksesoris. Kakorlantas juga membeli beberapa oleh oleh aksesoris hasil karya masyarakat suku Baduy.

Sementara itu, Kepala Desa Suku Baduy Jaro Saija sebelumnya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Mabes Polri dan Polda Banten di Desa Kanekes Kecamatan Lebak, Banten.

“Kami mengucapkan puji syukur atas bantuan dari Polri, saya merasakan bangga dengan kedatangannya di wilayah kami, bisa berkunjung dan silaturahmi. Kami juga mendoakan semoga tidak hanya di provinsi Banten, tetapi di seluruh wilayah Indonesia semoga aman, gemah ripah loh jinawi,” tutur Jaro. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed