oleh

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat

Detik Bhayangkara.com, Surabaya – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si, memimpin pelaksanaan upacara korps rapor kenaikan pangkat anggota Polri, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Jatim, yang berlangsung di gedung Tribrata Mapolda Jatim.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Jatim didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, (2/7/2020).

Sebanyak 2.159 orang, baik anggota Polri dan PNS Polda Jatim mengikuti kenaikan pangkat dan dilantik Kapolda Jatim, hal ini tertuang di nota dinas Nomor: B/ND-889/VII/KEP/2020/Ro SDM.

Rujukan peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 3 tahun 2016 tanggal 24 Juni 2016, tentang administrasi kepangkatan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si, menyampaikan, ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-74, semoga hari yang istimewa ini dapat menjadi momentum untuk terus memperkuat dan serta memotivasi pengabdian guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Adapun sebanyak 2.159 orang yang mengikuti kenaikan pangkat, sebanyak 332 orang mengikuti kenaikan pangkat perwira yakni,  AKBP ke Kombes Pol. sebanyak 2 orang, Kompol ke AKBP sebanyak 39 orang, AKP ke Kompol sebanyak 79 orang, Iptu ke AKP sebanyak 49 orang, Ipda ke Iptu sebanyak 23 orang dan Aiptu ke Ipda sebanyak 140 orang.

Kenaikan pangkat bagi Bintara dan Tamtama sebanyak 1.748 orang yakni, Aipda ke Aiptu sebanyak 284 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 567 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 761 orang, Briptu ke Brigpol sebanyak 33 orang, Bripda ke Briptu sebanyak 82 orang, Bharatu ke Bharaka sebanyak 7 orang dan Bharada ke Bharatu sebanyak 14 orang.

Disamping kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada anggota Polri Polda Jatim, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Jatim juga turut mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 79 orang yang meliputi, PNS Polri golongan IV sebanyak 5 orang dan golongan III sebanyak 61 orang serta golongan II sebanyak 13 orang. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed