oleh

Satgas TMMD Ke -108 Kodim 0725 Sragen Bangun Jamban Untuk Masyarakat Yang Kurang Mampu

Detik Bhayangkara.com, Sragen – Satgas TNI TMMD Ke-108 Kodim 0725 Sragen, wujudkan pola hidup sehat masyarakat dengan kegiatan pembuatan Jamban di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono – Kabupaten Sragen pada, Kamis (2/7/2020).

Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Kav. Luluk Setyanto M.P.M selaku Dansatgas TMMD meninjau langsung ke lokasi saat pembuatan jamban keluarga, di salah satu rumah warga sebagai wujud nyata kepedulian TNI manunggal dengan rakyat.

Dandim menyampaikan, bahwa tujuan pembangunan Jambanisasi untuk warga yang kurang mampu, sebagai upaya mewujudkan pola hidup sehat agar tidak membuang hajat di sembarang tempat, guna menciptakan bersih lingkungan, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat.

”Harapan ke depannya dengan pembangunan jamban keluarga sehat tersebut dalam program TMMD ini, masyarakat Desa Benua Kencana akan sadar dan mampu merubah pola dan gaya hidup yang kumuh menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat, sekarang sudah tidak lagi,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Baleharjo RT 15 yang bernama Mbah Paniyem,87 tahun dengan mimik wajah terharu bercampur senang mengucapkan, banyak terima kasih kepada Satgas TMMD ke-108 Kodim 0725/Sragen.

” Terima Kasih kepada Satgas TMMD ke-108 Kodim 0725/Sragen yang telah membuat jamban bagi dirinya yang kini sudah tidak lagi menuju sungai untuk membuang hajat setiap hari,” ucapnya.

Pembuatan jamban yang dibuat nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga terciptalah pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing – masing. ( ADHI. S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed