oleh

Hadapi New Normal, Polda Banten Patroli Pendisiplinan Warga di Tempat Umum

Detik Bhayangkara.com, Banten – Menghadapi penerapan New Normal di tengah masa pandemi Covid-19, Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan giat patroli guna menjaga kondusifitas wilayah Hukum Polda Banten serta dalam upaya mendispilinkan masyarakat agar mematuhi aturan sesuai dengan protokol kesehatan.

Patroli yang dilaksanakan oleh Personel Ditsamapta Polda Banten menggunakan sarana R4 melakukan mobile ke wilayah-wilayah yang diduga rawan terjadinya tindak kejahatan, baik kejahatan jalanan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, kali ini wilayah yang menjadi sasaran patroli yaitu seputaran Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang, Sabtu (4/7/2020) dini hari.

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri tentang pemantapan Harkamtibmas serta wujud dukungan terhadap kebijakan Pemerintah.

Sementara itu Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol. Noerwiyanto mengatakan bahwa kegiatan Patroli dengan menggunakan sarana R4 secara rutin terus dilaksanakan oleh personel Ditsamapta Polda Banten yang mana saat ini mengadapi tatanan normal baru.

“Kegiatan Patroli ini sebagai wujud nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pengemban fungsi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sekaligus Penegak Hukum, guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi New Normal” ujar Noerwiyanto

Dilokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan dalam pelaksanaan giat Patroli R4 personel Ditsamapta Polda Banten selain memberikan imbauan dalam menghadapi New Normal, personel pun mengunjungi beberapa Polsek sesuai rute yang di lalui dan berkordinasi dengan personel Polsek terkait wilayah-wilayah yang diduga masih rawan terjadinya tindak pidana baik curat,curas,curanmor dan kejahatan lainnya salah satu contoh Polsek yang di kunjungi adalah Polsek Menes.

“Selain berkunjung dan berkordinasi dengan Polsek setempat, personel Ditsamapta Polda Banten bersosialisasi dengan warga sekitar dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan imbauan agar mampu menerapkan gaya hidup sehat sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah,” tutup Edy Sumardi. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed