oleh

Dirbinmas Polda Banten Lakukan Panen Raya dan Launching Kampung Tangguh Nusantara Guna Hadapi New Normal

Detik Bhayangkara.com, Banten – Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Riki Yanuarfi melakukan panen raya dan launching Kampung Tangguh Nusantara, di Taman Mangrove Desa Ketapang Mauk Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Kegiatan panen raya dan launching Kampung Tangguh Nusantara ini di hadiri oleh, Kombes. Pol. Hendi Handoko Kabag Binopsnal Koorbinmas, AKBP Andaryoso Kasubagbinopsnal Ditbinmas Polda Banten, Kompol Joko, AKP Teguh Kasat Binmas Polresta Tangerang Polda Banten, AKP Kresna Kapolsek Mauk, Camat Mauk, Team IT Baharkam Polri dan Bhabinkamtibmas Desa Mauk.

Saat di temui dalam acara tersebut, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan sebuah pilot projects dalam menjalani kehidupan baru atau New Normal.

“Ini merupakan pilot projects, kedepannya dengan adanya Gugus Tugas Kabupaten Tangerang Provinsi Banten yang bersama-sama dengan TNI-Polri dan Instansi terkait dapat bersinergi dalam memberikan pembinaan yang ada kaitannya dengan bagaimana cara kita beradaptasi dengan Covid-19, untuk tetap menjalankan kehidupan kita Kedepan menjadi New Normal,” jelas Riki Yanuarfi, Sabtu (04/07/2020).

Riki Yanuarfi menambahkan, secara garis besar New Normal bukan berarti normal tanpa adanya pandemi yang saat ini kita hadapi.

“Akan tetapi bagaimana masyarakat bisa jalan ekonomi secara normal dengan beradaptasi di tengah wabah ini, dan menjadikan desa tersebut menjadi desa Tangguh Sosial Ekonomi, Tangguh Kesehatan Jasmani dan Rohani, Tangguh Keamanan dan terakhir Tangguh Informasi dan Kreativitas,” tambah Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap, dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini masyarakat dapat mencegah penyebaran virus Corona ini.

“Saya berharap dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini dan juga dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah sangat meresahkan kita semua,” harapnya.

Dan usai melaunching Kampung Tangguh Nusantara di Taman Mangrove Desa Ketapang Mauk Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi melakukan kegiatan panen raya bersama masyarakat.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Buat masyarakat di wilayah hukum Polda Banten, mari sama-sama kita dukung program pemerintah tentang Kampung Tangguh Nusantara, semoga dengan membentuk Kampung Tangguh Nusantara ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di era New Normal ini,” ujar Edy Sumardi.

Ditambahkannya, saya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan terapkan Physical Distancing yaitu selalu menjaga jarak.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini, dapat mencegah penyebaran virus Corona ini,” pungkas Edy Sumardi. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed