oleh

Jaga Kebugaran, Kapolda Banten dan Danrem 064/MY Gowes Bareng

Detik Bhayangkara.com, Banten – Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polda Banten adakan acara Gowes Sehat bersama TNI – Polri, Minggu (04/07/2020) 06.00 wib.

Acara yang digagas oleh Polda Banten ini diikuti oleh para PJU Polda Banten, para Kapolres Jajaran Polda Banten, Danrem 064/MY dan jajaran, Dan Grup I Kopasus dan jajaran, para Dandim jajaran Korem 064/MY.

Gowes sepanjang 74 KM ini dimulai dari Rumah Dinas Kapolda Banten menuju Pontang Kabupaten Serang. Dengan rute melintasi Walantaka, Kragilan dan Tirtayasa dan berakhir di Mapolda Banten.

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menjaga sinergitas dan soliditas TNI Polri.

“Hari ini kami bersama bersama-sama dengan jajaran TNI, baik dari Korem 064/MY, Grup 1 Kopassus, jajaran Kodim 0602 Serang melaksanakan olahraga bersama dalam rangka menjalin soliditas dan sinergitas antara TNI dengan Polri dalam rangka menghadapi tugas-tugas kedepan,” ucap Fiandar.

Lanjut Fiandar, untuk tugas-tugas kedepan kita masih menghadapi pandemi Covid-19 dan sebentar lagi akan menghadapi Pilkada di Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon.

Diakhir acara, Fiandar menyampaikan pesan Kamtibmas, mudah-mudahan kita akan semakin menyadari pentingnya peran masyarakat dalam ikut menjaga Kamtibmas.

“Kepada para elit politik siapapun yang terlibat, tunjukkan kenegarawanan, kepentingan negara diatas segala-galanya jangan terlalu sentimen kelompok calon tertentu tapi mengabaikan masyarakat, demikian juga kepada aparat agar objektif dan netral,” tutup Fiandar.

Ditemui ditempat yang sama, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengucapkan, terimakasih kepada Polda Banten atas terselenggaranya gowes bareng yang bertujuan untuk menjaga sinergitas dan berharap kedepannya bisa rutin dilakukan.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Kapolda Banten yang sudah mengundang kami untuk ikut acara Gowes Sehat ini. Untuk acara seperti ini tadi sudah saya sampaikan ke Pak Kapolda, dan diharapkan kedepannya untuk menjaga sinergitas TNI Polri bisa dilakukan dalam satu bulan satu kali dan tidak hanya untuk bersepeda saja, bisa dengan olahraga-olahraga yang lainnya,” ucap Danrem. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed