oleh

Kabupaten Jepara Pasien Covid-19 Bertambah 17 Orang, Diantaranya 4 Anak – anak

-daerah-9.169 views

Detik Bhayangkara.com, Kab.Jepara – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 yang telah terkonfirmasi Covid -19 hasil test swab berjumlah 17 orang diantara 4 anak- anak, yang sebelumnya hanya 11 orang, ( 4/7/2020).

Pemerintah Kabupaten Jepara saat ini harus menghadapi kenyataan, terbukti Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 kembali mengungkap data penambahan warga di Wilayah Jepara yang Positip Covid – 19 yang pada awalnya hanya 11 orang, namun saat ini justru bertambah menjadi 17 termasuk 4 anak- anak yang berasal dari Desa Surodadi 1anak, 2 anak dari Desa Pecangan Wetan, dan 1 anak lagi berasal dari Desa Suwawal.

Total data akumulatif Pasien Covid -19 warga Kabupaten Jepara pada saat ini berjumlah 442 orang, yang meninggal bertambah 4 orang sehingga jumlahnya menjadi 34 orang, sedangkan jumlah pasien yang sembuh menjadi 66 orang.

Berdasarkan informasi yang diunggah di portal resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19, bahwasanya di Kabupaten Jepara masih terdapat 365 orang pasien Covid -19 yang dirawat di luar daerah ada 16 orang, sedangkan yang di Jepara sendiri berjumlah 349 orang.

Sementara 349 orang pasien Covid -19 tersebar di beberapa Rumah Sakit yang ada di Wilayah Jepara, dari 38 orang diantaranya: 11 orang dirawat di RSUD RA Kartini,16 orang dirawat di RS Regatta,4 orang dirawat di RS.Graha,dan yang 7 orang lagi dirawat di RS PKU Muhammadiyah Mayong, sedangkan 311 orang lagi dirawat di rumah masing – masing dengan isolasi mandiri.

Dari data yang dihimpun awak media di lapangan, banyaknya pasien yang dirawat di rumah tersebut menjadikan salah satu sumber penularan yang utama, dan bahkan telah membentuk klaster rumah tangga diberbagai desa sebagai imbasnya.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan untuk dirinya sendiri masih kurang, terbukti banyak dijumpai di tempat – tempat yang rawan dan vital tanpa adanya cuci tangan dan sabun yang tersedia,sedangkan masyarakatpun banyak yang tidak memakai masker,termasuk para pedagang yang ada di pasar seakan tidak perduli sama sekali dengan Pademi Covid – 19 ini.

Portal resmi GTPP Jepara pada saat memantau di RS masih terdapat 36 orang pasien yang harus antri menunggu untuk dirujuk, sebab membutuhkan perawatan lanjutan sebagai upaya pengobatan diantaranya terdapat di RSUD RA. Kartini ada 10 orang,RS . Rehatta ada 6 orang, RS.Hadirin 7 orang,RS.Graha 1 orang, dan di RS. PKU Muhammadiyah Mayong 12 orang.

Untuk mengantisipasi hal tersebut di atas, diharapkan masyarakat Kabupaten Jepara senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari berkerumunan sebagai upaya memutus mata rantai penyembaran Virus Corona atau Covid-19. ( Indro L )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed