oleh

Georhermal Lari Karena Uap Kecil, Kecuali Bisa Masuk Zona TNKS

-daerah-10.469 views

Detik Bhayayangkara.com, Kab. Kerinci – Sudah puluhan tahun proyek PLTP (Proyek Listrik Tenaga Panas) ini dikerjakan oleh PT. PGE (Pertamina Geothermal Energy) yang terletak didesa lempur kecamatan gunung Raya kabupaten kerinci Jambi

Saat ini meninggalkan luka dihati rakyat kerinci, betapa tidak hampir dua tahun proyek ini sudah ditinggal pergi oleh pelaksanya, alias tidak dikerjakan lagi.

Meninggalkan puluhan bekas lobang lobang hasil bor untuk mencari panas bumi, yang bisa dijadikan listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik Kerinci.

Bahkan sekitar tahun 2013 proyek ini sudah meninggalkan korban yang terdiri 5 orang para ahli, hingga nyawa mereka melayang akibat longsor.

Banyak para karyawan berhenti otomatis dikabarkan tanpa pesangon.

Eks manager humas PT.PGE ini beberapa waktu berlalu pernah sebut sebut ke media ini tidak dilanjutkan lagi.

“pge tidak bisa dilanjut lagi. Lantaran uapnya kecil, bisa dapat besar tapi harus masuk kawasan TNKS, karena zona prospeknya di dalam Wilayah TNKS,” sebut Eks Manager Humas PT. PGE Ansyori.

Hasil klarifikasi via seluler (4/7) dengan Eks Manager Humas ini, Ansyori mengatakan, masih ada waktu dan peluang proyek ini dilanjutkan.

“Kita harap PLN adakan Joint Venture dengan PGE, atau mengadakan akad kerjasama,” Sebut Ansyori.

Ketika di tanya awak media ini, Potensi megawatt yang dibutuhkan jika memasuki kawasan TNKS berapa kira kira.
Dijawab,” Minimal 55 mega watt atau sebanyak banyak nya.

Kabarnya Uap yang didapat diluar kawasan TNKS (Taman Nasional Kerinci Seblat) hanya sebesar 70MW, jika memasuki kawasan TNKS bisa didapatkan uap panasnya mencapai 130 MW hingga total menjadi 200MW.

Lobi lobi dari berbagai pihak diharapkan sekali. pihak pemkab Kerinci, pemprov jambi, DPRD kerinci, Dprd provinsi, Pusat dll demi kesinambungan target pemenuhan listrik dan PAD Kerinci. Tidak itu saja para lsm, wartawan dan lain lainya juga turut berpartisipasi,” sebut eks nanager ini.

Pge oh pge kapan kau mulai lagi, Kerinci menunggumu. Para calon calon kandidat gubernur diharap juga bisa berbuat demikian demi jambi. (Jhoni Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed