oleh

Tenaga Kesehatan Harus Pastikan Covid -19 Tidak Akan Berkembang di Kabupaten Jepara

-Kesehatan-9.928 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Jepara – Klaster Nakes ( Tenaga Kesehatan) pastikan Covid – 19 tidak akan berkembang lagi di Wilayah Kabupaten Jepara ( 5/7/2020).

Tenaga Kesehatan ( Klaster Nakes) merupakan ujung tombak atau garda terdepan dalam penanganan Covid – 19, yang harus bekerja keras demi tugas kemanusiaan menyelamatan penderita yang terindikasi pademi Covid – 19, oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Jepara harus memenuhi kebutuhan APD yang benar – benar standar untuk menjamin keselamatan dan kesehatan tenaga kesehatan itu sendiri.

Sehingga jangan sampai tenaga kesehatan justru menjadi Klaster penularan yang semakin menyebar karena akan berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Ketua DPC PKB Kabupaten Jepara, KH. Nurrudin Amin menyampaikan bahwa, jumlah tenaga kesehatan di Wilayah Jepara yang telah positip Covid -19 sudah cukup banyak, sekitar 85 orang sehingga perlu adanya upaya proses penyembuhan secepatnya, untuk menjaga agar tidak ada lagi Nakes yang tertular khususnya pasien yang dirawatnya.

“Pemerintah Kabupaten Jepara sendiri juga harus meningkatkan pelayanan bagi warga yang positif Covid -19 yang melakukan isolasi mandiri, karena mereka butuh ketahanan tubuh yang disupley oleh asupan makanan yang bergizi dan bervitamin agar dapat mempercepat kesembuhan,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk tidak berkecil hati melihat tingginya angka positif Covid -19 di Pemkab Jepara, agar lebih menggalakkan ” Trecing dan Trecking ” yaitu untuk menemukan orang yang diduga tertular, dan sumber penularan dengan upaya memutus mata rantai penyebarannya,tandasnya

Harapan ke depannya, pelacakan kotak harus bener- bener dilakukan karena jika tidak tuntas dikhawatirkan nantinya akan menimbulkan gelombang kedua penularan Virus Corona Covid -19, seperti yang terjadi di beberapa wilayah di Negara Cina.

“Dengan demikian Pemkab Jepara harus memberikan dukungan yang semaksimal mungkin terhadap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 dari Tingkat Desa sampai Tingkat Kabupaten, dengan menyadarkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, dan jaga jarak ( physical distancing ),” ujarnya. ( Indro L )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed