oleh

Diduga Terjadi Sengketa Tanah di PLTU Jepara dengan Warga

-daerah-3,201 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara -Sengketa tanah di duga terjadi antara PLTU Jepara dan Warga, dengan mendatangkan Saksi penggugat serta saksi tergugat dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jepara, (22/6/2020).

Dua saksi penggugat untuk diminta keterangannya dihadapan Majelis Sidang dalam memberikan keterangan, tentang tanah kepemilikan penggugat yang menjadi sengketa.

”Adapun Saksi penggugat berjumlah dua orang dalam memberikan kesaksian atas pemilik tanah karena kedua saksi sejak lama dipekerjakan untuk memelihara sawah tersebut bertahun – tahun,” tutur salah seorang warga yang meminta namanya diinisialkan.

Dua minggu kemudian pada Senin (6 Juli 2020) Pengadilan Negeri Jepara mengagendakan dengan mendatangkan saksi tergugat, dalam memberikan kesaksian pula di hadapan Majelis Sidang atas kepemilikan tanah yang tengah disengketakan milik PLTU Jepara.

Adapun Saksi tergugat yang hadir ada 3 ( tiga ) orang untuk memberikan kesaksian pula di hadapan Majelis Hakim tentang kepemilikan tanah milik tergugat.

Akhir sidang yang kedua, Hakim Ketua masih memberikan toleransi untuk sidang berikutnya yang dijadwal pada Jum’at (23 Juli 2020) dengan menghadirkan satu saksi baik penggugat maupun tergugat di Pengadilan Negeri Jepara.

Sedangkan pada Sabtunya, (24 Juli 2020) Hakim Ketua mengagendakan sidang lanjutan “Peninjauan Setempat ” ( PS), untuk bersama- sama dengan mendatangi tempat sengketa tanah tersebut keberadaannya, agar dapat terselesaikan sebagaimana mestinya secara hukum atas kebenaran kepemilikan tanah yang disengketakan.

Dalam dua kali persidangan baik saksi penggugat maupun saksi tergugat didampingi oleh pengacaranya masing – masing,dua orang pengacara penggugat dari Ungaran dan Puwokerto, sedangkan ketiga saksi tergugat didampingi tiga orang pengacara dari Bandung dan Jakarta.

Hadir pula dalam jalannya persidangan antara lain, Kabiro dan Investigasi Detik Bhayangkara Kab.Jepara, Kaperwil Jateng Detik Bhayangkara, dan
LSM PKN Kab.Jepara untuk memantau jalannya persidangan yang sudah lama bergulir di Pengadilan Negeri Jepara yang belum terselesaikan. ( Budi.S / tim )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed