oleh

PDAM Unit Lawang Berhasil Atasi Keluhan Pelanggan

-headline-10.227 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan atau yang biasa di kenal dengan sebutan PDAM unit lawang mengapresiasi kinerja pegawai PDAM dalam mengatasi berbagai keluhan pelanggannya.

Menurut WR (inisial, Red) warga desa Sidodadi mengatakan, sebelumnya sempat satu minggu air di daerah saya tidak mengalir, tetapi kini sudah mengalir.

“Sempat seminggu air tidak mengalir, tetapi setelah di laporkan, kini sudah mengalir,” ucapnya kepada awak media, Selasa (14/7/2020).

Menanggapi keluhan pelanggan, Kabag Umum dan Humas PDAM Kab. Malang, Wahyu di kantor redaksi Detik Bhayangkara menjelaskan bahwa, pompa di daerah Sidodadi mengalami troubel.

“Pompa di daerah Sidodadi mengalami trouble, untuk mengatasinya ada droping air tangki untuk pelanggan menuju ke Sidodadi, sambil menunggu perbaikan pompanya,” ungkap Wahyu kepada redaksi Detik Bhayangkara.com.

Sedangkan, imbuhnya, menanggapi keluhan warga Dusun Krajan Utara RW 3/ RT 3, Desa Sumber Porong Kec. Lawang ada beberapa pelanggan yang mengalami lonjakan,  sudah dilakukan pengecekan serta verifikasi data baca meternya.

“Semuanya insyaallah sesuai dengan stand meter dan pemakaian pak,” tegasnya.

menurutnya, lonjakan pemakaian terjadi dikarenakan pada bulan april Mei dilaksanakan program baca meter mandiri oleh pelanggan, dengan mekanisme yang telah ditentukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19

“Kita infokan melalui sosmed dan 3 radio, pelanggan yang tidak mengirimkan data stand meter dikenakan pemakaian rata2 pada 3 bulan terakhir,” jelasnya.

Pada bulan juni dilakukan kembali pembacaan meter oleh petugas, dan diketahui ada penggunaan air yang lebih tinggi daripada tagihan rekeningnya.

“Indikasinya bertepatan dengan ramadhan dan lebaran yang rata-rata pelanggan menggunakan air lebih banyak dari bulan-bulan sebelumnya,” tandasnya.

Atas keterangan dari pihak PDAM tersebut, pelanggan dapat menerimanya, dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PDAM unit Lawang. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed