oleh

Sukarno Terpilih Menjadi Ketua PPDI Kec. Wonosalam Masa Bhakti 2020 – 2023

-daerah-12,364 views

Detik Bhayangkara. com, Kab. Demak – Pemilihan Pengurus Persatuan Perangkat Desa ( PPDI) berlangsung di Balai Desa Kerangkulon, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak Pada, Senin (15/6/2020).

Rapat terbuka Pembentukan PPDI tersebut, Sukarno terpilh secara aklamasi menjadi Ketua PPDI Kecamatan Wonosalam Masa Bhakti 2020-2023.

Hadir dalam acara tersebut Ahmad Zaidun, S,Sos ( Ketua PPDI Kab Demak ), Heri Sucipto ( Kasi PMD Kec Wonosalam, Jajaran Pengurus PPDI Tingkat Kecamatan se- Kabupaten Demak dan Perangkat Desa di Wilayah Kecamatan Wonosalam.

Ahmad Zaidun,S,Sos dalam sambutannya menjelaskan bahwa, PPDI Kab. Demak telah terbentuk pada Tahun 2017, yang telah dilengkapi dengan persyaratan Akte Notaris juga AD/ART yang telah terdaftar di Kesbangpol Kab. Demak sebagai Wadah Organisasi Profesi Perangkat Desa Kab Demak.

“Sejarah singkat terbentuknya PPDI Kab Demak berawal dari suasana keprihatinan sesama Perangkat Desa di Wilayah Kec. Mranggen, Kec. Sayung, Kec. Karangawen yang pada umumnya kalau tidak kena rob atau abrasi,” jelasnya.

Disamping itu pada saat musim kemarau hampir sebagai besar di seluruh Kabupaten Demak mengalami kekeringan, sehingga PPDI berupaya memperjuangkan kesejahteraan Para Perangkat Desa tersebut dengan ikut berjuang bergabung dengan PPDI Pusat, dengan harapan Siltap dapat turun.

”Dalam kesempatan mendatang juga berupaya agar semua Perangkat Desa dapat menjadi anggota asuransi Ketenaga Kerjaan lewat satu pintu PPDI,” bebernya.

Heri Sucipto dalam sambutannya juga menyampaikan, atas nama Camat Wonosalam mengucapkan dan menyambut baik terbentuknya PPDI di Kec. Wonosalam.

”Berharap agar organisasi ini dikelola dengan sebaik-baik secara profesional sesuai tupoksi dalam kepengurusan agar solid dan bersatu, untuk memperjuangkan aspirasi anggotanya serta mampu mengedukasi Perangkat Desa yang lain dalam mengikuti perkembangan tehnologi digital,” ucapnya.

H. Saroji mewakili Kades Kerangkulon berpesan bahwa, untuk Pengurus yang terpilih dalam satu organisasi PPDI Wonosalam, nantinya dapat menjadikan Wadah Perangkat Desa yang baik dan amanah, serta terkelola managemen.

”Sehingga tidak menjadikan organisasi yang terkesan musiman atau sesaat,” pesannya.

Dalam sambutannya, Sukarno selaku Ketua terpilih Masa Bhakti 2020 – 2023 mengajak seluruh Perangkat Desa untuk selalu bersatu dan saling bersinergi, dan bertanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi PPDI Kec.Wonosalam.

”Dalam waktu dekat akan mengadakan rapat koordinasi, untuk pengisian struktural dalam melengkapi organ kepengurusan, sehingga kegiatan tersebut tetap mengacu pada Ketentuan Protokuler Kesehatan Social
Distancing,” tandasnya di akhir sambutan. (ADHI.S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed