oleh

Tanggapan dari Ketua GNPK Beserta Anggotanya

-daerah-11,761 views

Detik Bhayangkara.com, Semarang – Menanggapi kabar yang beredar di media – media tentang Pembangunan Rumah Sakit ( RS) di Ketanggungan Brebes Jawa tengah yang dilontarkan Ketua Umum Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi ( GNPK ) tentang adanya indikasi korupsi, dinyatakan Forum Komunikasi Masyarakat ( ForKomMas) tidak benar.

Menurut Ketua ForKomMas Jateng, Adi Siswanto, apa yang dipermasalahkan tentang lelang sudah sesuai prosedur.

”Setelah menginvestigasi proses lelang, tidak ada yang salah, dan sudah sesuai dengan prosedur yang ditentukan,” jelas Adi, Jum’at (17/7/2020).

Adi Siswanto dalam penjelasannya menyampaikan, bahwa RS Ketanggungan sudah di tunggu – tunggu masyarakat banyak di Brebes pada umumnya.

”Jangan sampai pelaksanaan pembangunan ini dikotori oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan yang diduga hanya mencari sesuatu, sehingga menghambat pembangunan rumah sakit yang ada dan sangat di butuhkan masyarakat di Brebes dan khususnya ketanggungan,” tegasnya.

Bersamaan dengan itu, Yayik Kusriyanti yang juga sebagai ketua GNPK Semarang merasa terganggu dengan pemberitaan yang yang mengatasnamakan organisasinya yang melontarkan pendapat yang tidak benar.

”Saya merasa tidak kenal dengan orang yang mengeluarkan pernyataan yang mengatasnamakan ketua umum GNPK,” ucapnya.

Demikian juga tanggapan dari Ketua GNPK Jawa Tengah yang diketuai oleh HM Mastur menegaskan, bahwa GNPK tidak pernah bersikap seperti itu.

”Dalam memantau tindakan korupsi ada SOP nya yang jelas,” tuturnya.

Berkaitan dengan pemberitaan yang sedemikian itu, maka Pengurus GNPK Jawa Tengan akan menindak lanjuti oknum yang mengatasnamakan GNPK untuk dibawa ke pusat yang di Ketuai oleh Adi Warman.

”Yang tentunya sudah memprihatinkan dan merusak nama organisasi GNPK itu sendiri,” ungkap pengurus GNPK dengan penuh rasa geram. (TRIYONO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Ya memang seharusnya sbg gerakan pemberantasan korupsi.. hrs jeli dan berhati2 dlm.. mengambil sikap..hrs sdh bnr2 solid fakta yg telah di selidiki agar nantinya tdk ada kesalahan dlm menyikapinya… selamat berjuang demi terhapusnya korupsi dimuka bumi dan selamat bertugas ..semoga Alloh selalu..memberi kekuatan..amin

News Feed