oleh

Bupati Malang Lantik Wahyu Hidayat Sebagai Sekda

-daerah-12,480 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Bupati Malang HM Sanusi melantik Dr Ir Wahyu Hidayat MM  sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang di Pendapa Agung Kabupaten Malang.  Dalam pelantikan tersebut, Sanusi meminta Wahyu untuk ngantor 15 menit lebih awal dari ASN lainnya.

“Artinya, bila jam kantor Pemkab Malang dimulai paling pagi 08.00, maka Wahyu harus sudah di kantor pukul 07.45. “15 menit harus datang lebih dulu. Beri contoh. Sekdanya kalau perlu berdiri di depan pintu,” ucap Sanusi, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, dengan datang lebih awal, maka Wahyu bisa tahu siapa saja ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terlambat. Sanusi juga meminta agar Sekda loyal pada bupatinya, dalam artian harus berjalan beriringan.

“Jangan sampai bupatinya ke utara, sekdanya ke timur. Jangan sampai bupatinya menghadiri acara, sekdanya ngilang,” tegas politisi PDIP ini.

Dirinya berharap Wahyu tidak neko-neko. “Banyak surat maju ke saya. Setelah saya cek nggak ada aturannya. Setelah saya tanya, katanya coba-coba,” ungkapnya.

Wahyu resmi menjadi Sekda setelah menjabat sebagai Plt (pelaksana tugas) Sekda sejak akhir Mei lalu. Wahyu menggantikan sekda sebelumnya Didik Budi Muljono yang memasuki purnatugas.

Belakangan, Didik sendiri dikabarkan bakal maju dalam Pilbup (pemilihan bupati) Malang. Disebut-sebut, Didik bakal berpasangan dengan dr Umar Usman yang diusung PKB. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed