oleh

Ini Pesan Kapolres Malang di Rakor Menjelang Perayaan HUT Arema

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Kapolres Malang, AKBP. Hendri Umar, SIK, MH menghadiri Rapat Koordinasi dan Silaturahmi menjelang Perayaan HUT AREMA yang ke-33 Th. 2020 serta bentuk “Kasih untuk Arema” berupa pembagian 100 paket sembako oleh Kapolres Malang kepada Perwakilan Aremania,  di Hall Stadion Kanjuruhan Jl. Trunojoyo Ds. Kedungpedaringan Kec. Kepanjen, Selasa (28/7/2020).

Ketua panitia, Ir. ABD. Haris dalam sambutannya mengatakan, sudah lama kita tidak bertemu, dan sore ini kita bertemu kembali untuk memenuhi undangan dari Kapolres Malang.

“tanggal 11 Agustus adalah HUT Arema, mungkin teman-teman ada agenda nanti bisa disampaikan,” tuturnya.

Situasi, imbuhnya, pandemi ini menjadi pertimbangan kita bersama, kita peringati HUT namun jangan sampai timbul cluster baru, apalagi sampai timbul korban.

“Terima kasih untuk Bapak Kapolres yang kita ketahui bersama selama ini telah berjibaku berkeliling Wil. Kab. Malang membentuk Kampung Tangguh,” ucap Haris.

Dalam kesempatannya, Kapolres Malang menyampaikan, ini tadi saya mengikuti rapat di Surabaya dan baru saja selesai, saya ingat ada janji untuk silaturahmi dengan Aremania, sehingga karena waktu mepet saya minta pengawalan dan Alhamdulillah perjalanan 1 jam 15 menit saya bisa sampai disini.

“Agenda yang dirapatkan tadi adalah persiapan Idul Adha. Memang tidak seribet Idul Fitri kemarin tapi saat ini kerawanannya melebihi Idul Fitri karena Corona masih ada di sekitar kita. Di Kab. Malang hanya ada 2 Kecamatan yang msh zero yaitu Kec. Bantur dan Tirtoyudo dan ada peningkatan yang telah sembuh sebanyak 280 orang dari 472 pasien yang positif,” ungkapnya.

Kapolres juga berpesan bahwa, Aremania yang hadir ini adalahh figur dan orang-orang yang ditokohkan oleh Aremania karena punya banyak massa, saya minta tolong untuk disosialisasikan di masing-masing korwil yaitu, Takbir keliling nanti tidak diperbolehkan, dan dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha agar perhatikan protokol kesehatan (bawa sajadah dan sudah berwudlu dari rumah sehingga di lokasi nanti tinggal melaksanakan sholat untuk mengurangi interaksi dgn banyak orang).

“Antisipasi saat pemotongan dan pembagian hewan kurban (agar diatur dlm waktu yg berbeda sehingga tdk timbul antrian untuk menghindari kerumunan massa). Tolong rekan2 menjadi penggerak dan pelopor di korwil masing-masing-masing,” pesan Kapolres.

Menurut AKBP. Hendri Umar, Idul Adha jatuh hari Jumat kemudian hari Sabtu-Minggunya adalah hari libur, maka perlu bantuan rekan2 semua untuk mengantisipasi warga masyarakat yang pulang kampung dan berwisata.

“Mohon dukungan agar semua bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Masih menurut Kapolres Malang, perkembangan Corona di Malang Raya sebagaimana bisa kita ketahui di media, Kab. Malang adalah peringkat ke-5 setelah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Malang Kota sehingga sebenarnya Wil. Malang Raya ini masih rawan persebaran Corona. Setiap hari masih ada penambahan yang tidak bisa kita tebak jumlahnya, terkadang 4 atau 5 kadang bisa mencapai 30.

“Curvanya tidak menentu. Sedangkan masyarakat menganggap hal ini masih landai saja. Kemarin masa transisi di New Normal untuk pemulihan ekonomi namun protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan, kerumunan massa perlu kita hindari. Jangan sampai timbul cluster baru misalnya cluster ponpes temboro, cluster masjid di Situbondo, cluster asrama haji di Surabaya, dan lain-lain,” bebernya.

Saat ini semua difokuskan di penyembuhan. Di Rusunawa Kepanjen kapasitas 80 itu full, sekarang di tambah di Malang Utara yaitu di Sumberporong karena 80% pasien positif Kab. Malang ada di wilayah utara.

“Ada beberapa hal yang perlu kita diskusikan bersama agar bisa menampung semua aspirasi. Kita harus bijak, kita harus memahami kondisi sehingga bisa mengambil sebuah keputusan untuk kebaikan bersama,” tandas Kapolres Malang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, AKBP Hendri Umar, SIK, MH (Kapolres Malang), PJU dan Perwira Polres Malang, AKP Hegy Renanta Koswara, ST, SIK (Kabag Ops), AKP Muhammad Syuhada, SE, SIK (Kasat Intelkam), AKP Nunung Anggraeni, SH (Kasat Binmas), Iptu Bagus Widjanarko, SH (Plt. Kasubbaghumas Bag Ops), Ipda Alex Andri Wijaya, SH (Kanit 1 Sat IK), Ipda Agus Suryadi (Kaurmintu Sat Binmas), Kompol Yatmo, SH (Kapolsek Kepanjen), Ir. Abdul Haris (Ketua Panpel AREMA FC), Perwakilan Aremania sekitar 75 orang. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed