oleh

Kapolres Pandeglang Dampingi Dirut Perum Bulog Giat Panen Raya

Detik Bhayangkara.com, Kab. Pandeglang – Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto bersama Direktur Pengadaan Perum Bulog Mayjen TNI (Purn) Drs. Wibisono Poespitohadi dan Direktur Oprasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh dampingi Direktur Utama Perum Bulog Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso dalam kegiatan panen raya di Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang, Selasa (28/7/2020).

“Kegiatan tersebut dalam rangka penyerapan langsung gabah atau beras petani pada musim panen raya. Untuk pembelian gabah hasil panen dilaksanakan oleh Satker Bulog Cabang Lebak secara simbolis,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto kepada awak media.

Dalam sambutannya Dirut Perum Bulog, Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso menyampaikan untuk para petani harus mempunyai rasa bangga karena petani adalah para pekerja yang sangat di butuhkan bagi semua masyarakat.

“Saat ini perekonomian seluruh dunia kini sedang turun di masa Pandemi Covid 19, tapi soal pangan jangan sampai ikut turun juga, kalo sampai begitu kita tidak bisa makan apa-apa maka dari itu kita ucapkan banyak terima kasih kepada para petani,” ujar Budi Waseso.

Lanjut Budi Waseso, mengajak masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan di Negara Indonesia, menurutnya cadangan pangan di Negara Indonesia cukup banyak tinggal bagaimana cara mengolahnya.

“Untuk kedepannya demi membantu mempermudah para petani, kita akan gunakan sistem online jadi apabila para petani ada yang akan panen tinggal melalui online dan kami akan datang,” pungkas Budi Waseso.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pandeglang, Dandim 0601/Pandeglang, Asda 1 Pandeglang, Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan, Kadis Perkim, Kabag Pemerintahan Sekda, Kabid Tanam dan Pangan Provinsi Banten, Kepala Bulog Sub Divre Pandeglang – Lebak, Sekdis Pertanian, Unsur Muspika Kecamatan Cikeusik dam Gapoktan Kecamatan Cikeusik. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed