oleh

Polda Banten Umumkan Calon Taruna/I Akpol dan Tamtama Polri T.A. 2020, Kapolda Kirim Peserta Terbaik

Detik Bhayangkara.com, Serang – Seleksi Penerimaan Taruna/I Akpol dan Tamtama Polri T.A. 2020 telah mencapai puncak kelulusan setelah melewati berbagai macam tes yaitu pemeriksaan administrasi (Rikmin), Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes), tes Psikologi, tes Jasmani, dan tes Akademik.

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Fiandar yang didampingi Pejabat Utama Polda Banten memimpin Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Tingkat Panitia Daerah (panda)  dalam Penerimaan Taruna/I Akpol dan Tamtama Polri T.A. 2020, di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Kamis (30/7/2020).

Untuk Taruna/I dari tes terakhir berjumlah 15 orang, Yang lulus ketingkat pusat menjadi 5 orang yaitu 4 Taruna dan 1 Taruni, sedangkan untuk Taruna/I Tamtama Polri dari tes terakhir berjumlah 14 orang, lulus semua ketingkat pusat.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan Proses seleksi dapat berjalan baik hal ini dapat terwujud, bukan hanya karena adanya perbaikan kultur dan sistem seleksi yang terus dilakukan oleh polri, namun juga sangat ditentukan oleh tingginya integritas dan komitmen dari seluruh pihak, baik panitia seleksi, unsur pengawas, orang tua wali,maupun dari para peserta itu sendiri,untuk benar-benar taat kepada prinsip BETAH, yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis. tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak, untuk mewujudkan penerimaan anggota polri yang clear and clean.

“Saya yakin dan percaya, para peserta telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada seleksi kali ini dan telah kita ikuti bersama sidang terbuka kelulusan tingkat panda untuk calon taruna Akpol dan sidang kelulusan tingkat akhir untuk calon siswa Tamtama Polri,” kata Fiandar.

Lanjut Fiandar, menyampaikan pesan kepada para calon taruna Akpol yang dinyatakan lulus pada tingkat panda, kesempatan ini hendaknya dijadikan momentum untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik, karena saudara akan segera menghadapi persaingan yang lebih ketat pada seleksi tingkat pusat.

“Kepada para calon siswa Tamtama
Polri yang dinyatakan lulus, saya ingin mengingatkan untuk tetap menjaga fisik dan mental serta tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat kondisi indonesia yang sedang beradaptasi dengan kebiasaan baru pada masa Pandemi Covid-19,” pesan Fiandar.

Fiandar menyampaikan, kepada calon jadikan seleksi yang telah ditempuh sebagai media untuk memperkaya pengalaman, sehingga lebih siap untuk kembali mengikuti seleksi pada masa yang akan datang.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan proses rekruitment Calon Taruna Akpol dan Tamtama konsisten menerapkan Prinsip BETAH Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis.

“Pertama harus bersih transparan akuntabel dan juga humanis. Artinya, semua mekanisme sudah melalui jalur objektif berdasarkan pada hasil tes,” jelas Edy Sumardi.

Salah satu siswa yang lulus Tamtama Polri, Ahmad mengucapakan rasa sangat bahagia banget telah lulus perjuangan saya selama bertahun-tahun daftar bisa tercapai cita-cita saya dari kecil menjadi polisi alhamdulillah bisa terwujud.

“Saya mendaftar polisi sudah 3 kali gagal dari tahun 2016 2018 2019 dan alhamdulillah tahun 2020 ini saya lulus, untuk proses penyeleksian sangatlah transparan, hasil setelah tes langsung diumumkan, Semua yang diperoleh ini atas kerja keras sendiri, dukungan doa orang tua,” ujar ahmad kepada awak media sambil menangis bahagia. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed