oleh

Puskesmas Malo Gelar Sosialisasi dan Simulasi Pemulasaran & Pemakaman Jenazah Covid-19

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro – Puskesmas Malo gelar kegiatan sosialisasi dan simulasi pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19 oleh Tim pukesmas Malo. Menjabat sebagai Ketua tim pelaksana, dr Ali Anwar dari Puskesmas Malo, Rabu (5/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Malo, Dokter gigi Muhammad Kurniarif, koordinator dan promosi Kesehatan(Promkes Puskesmas Malo), Ahnul Ariff S.Kep.NS, Camat Malo Jamari, Kapolesek Malo Ngatimin bersama anggota Bhabinkamtibmas, Danramil beserta anggota Babinsa, Perwakilan dari KUA Malo, Kepala Desa Tambakromo Malo,

Ahnul Ariff S.Kep.NS dalam kesempatannya memberikan Sosialisasi dan pelatihan simulasi pemulasara’an dan pemakaman jenazah covid-19 di tingkat desa, sesuai dengan ketentuan dan ketetapan berdasarkan dengan landasan Hukum Syariah Islamiyah dan hukum Protokol Kesehatan.

“Fatwa MUI untuk Hukum Syariah Nomer 18 tahun 2020, tentang tajis al janaiz atau perawatan jenazah dan pelatihan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan terhadap para relawan desa, agar aman untuk para petugas aman untuk keluarga aman untuk masyarakat dan aman untuk lingungan,” kata Acnul Arief S.Kep.NS.

Ditambahkannya, pelatihan ini untuk menambah pengetahuan & wawasan para Relawan desa.

“Agar aman untuk para petugas, aman untuk keluarga, aman untuk masyarakat dan aman untuk lingkungan,” tandasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, para peserta relawan pemulasaran dan pemakaman Desa Tambakromo, Desa Petak dan Desa Sumberjo Kecamatan Malo masing-masing mengirim 7 relawan tiap desa. Sebagai ketua relawan desa adalah modin dan 6 anggota. (Tris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed