oleh

PAN Koltim All Out Dukung Samsul Bahri Majid

-politik-10.239 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim — Duet Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur optimis bisa berlaga di Pilkada Kolaka Timur (Koltim). Dukungan partai politik (Parpol) mulai berdatangan. Pasangan berakronim “SBM” itu telah memperoleh rekomendasi Demokrat yang memiliki dua kursi parlemen. Butuh tambahan minimal tiga kursi agar memenuhi syarat pencalonan.

Bakal Calon Bupati Koltim, Samsul Bahri Majid mengaku masih terus membangun komunikasi dengan sejumlah parpol yang belum mengusung figur. Kendati telah dapat restu Demokrat, ia masih terus berikhtiar mencari dukungan parpol agar memenuhi syarat pencalonan, minimal didukung lima kursi di parlemen. Sejauh ini ia baru didukung Demokrat 2 kursi. Artinya, “SBM” butuh dukungan tambahan minimal tiga kursi.

Namun Samsul bertekad untuk membangun koalisi lebih dari dua atau tiga parpol. Karena itu, ia intens berkomunukasi dengan PAN, Gerindra dan PDIP.

“Insya Allah kita akan mendapatkan rekomendasi parpol tersebut. PDIP. Kita tunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) parpol tersebut,” ungkap mantan Sekab Koltim itu.

Mantan ketua KNPI Kolaka itu merasa makin kuat dan percaya diri untuk bertarung di Pilkada setelah mendapat rekomendasi Demokrat. Ia otpimis bisa memenangkan Pilkada. Dari hasil survei internal, namanya memiliki elektabilitas cukup tinggi sebagai calon bupati.

Cibiran soal “SBM” tak dapat kendaraan politik, bagi Samsul itu hanya narasi politik yang biasa. Dalam Pilkada, kata dia, yang dilihat adalah rekomendasi parpol untuk mendaftar ke KPU.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Koltim Rahmatia mengatakan pengurus dan kader PAN Koltim akan all out mendukung Samsul-Andi Merya. Berdasarkan komunikasi dengan kader PAN Koltim, ia mengatakan semua kader sepakat memberi dukungan buat “SBM” di Pilkada. Meskipun rekomendasi secara resmi dari DPP belum keluar, namun ia optimis “SBM” akan dapat rekomendasi.

Mantan Ketua DPRD Koltim itu mengatakan dengan kekuatan suara PAN yang mencapai delapan ribu saat Pilcaleg, ia optimis bisa menjadi lawan sepadan buat petahana.

“Saya sudah komunikasi dengan kader PAN se Koltim untuk merapatkan barisan. Kita all out dukung SBM,” beber wanita yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Koltim itu. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed