oleh

Mendagri RI Melaunching Gerakan 26 Juta Nasker di Kab. Malang

-nasional-10.203 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Mendagri RI Tito Karnavian melaunching Gerakan 26 Juta Masker se-Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Malang, Jumat (7/8/2020).

Program yang digagas Pemprov Jawa Timur sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta para menteri, Pemda, dan PKK mengampanyekan pemakaian masker dalam dua minggu ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mendagri Tito Karnavian bersama Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavain, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua TP PKK Jatim Arumi Emil Dardak.

“Dua minggu tahap pertama harus secara massif mengkampanyekan dan sosialisasi menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ucap Tito Karnavian saat memberikan arahan kepada jajaran pemerintah daerah di Jawa Timur.

Tito juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi mengkampanyekan gerakan bagi masker. Tujuannya, untuk membangun komitmen bersama dan menggugah kesadaran masyarakat di Jawa Timur khususnya agar selalu menggunakan masker.

di tempat yang sama, Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan, dengan menggerakkan masyarakat untuk selalu memakai masker setiap saat agar tingkat penularan Covid-19 bisa menurun hingga zero

“Kabupaten Malang sendiri berhasil mengumpulkan 2 juta masker dari Gerakan 26 Juta Masker se-Provinsi Jawa Timur ini,” ungkapnya.

Sedangkan, imbuhnya, Kota Malang 1,5 juta masker, dan daerah yang lain menyumbang rata-rata 500 ribu masker.

“Total dari masing-masing daerah di seluruh Jawa Timur terkumpul sebanyak 26 juta masker yang siap dibagikan baik untuk warga Jawa Timur maupun yang datang ke Jawa timur,” pungkasnya. (Zak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed