oleh

Hari Ini,Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH Sebagai Kapolda Sulteng Sertijab Naik Pangkat

Detik Bhayangkara.com, Palu – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia pagi ini memimpin serah terima jabatan delapan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), salah satunya adalah Kapolda Sulawesi Tengah.

Bertempat di Rupatama Mabes Polri, pada Senin (31/8/2020) jabatan Kapolda Sulteng diserah terimakan dari Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH kepada penggantinya Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH yang sebelumnya menjabat Wakil Komandan Korp Brimob Polri.

”Hal itu sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/2450/VIII/KEP/2020 tanggal 19 Agustus 2020 tentang pemberitahuan serah terima jabatan Asops Kapolri, Kadiv TIK Polri dan delapan Kapolda,” jelas Kabidhumas Polda Sulteng melalui rilis yang diterima media di Palu, Senin (31/8/2020).

Setidaknya ada dua agenda yang dilaksanakan Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH di Rupatama Mabes Polri hari ini yaitu serah terima jabatan dan upacara laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Brigadir jenderal polisi (Brigjen Pol.) menjadi Inspektur jenderal polisi (Irjen Pol.),

”Kenaikan pangkat Kapolda Sulteng tersebut sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 74/POLRI/2020 tanggal 28 Agustus 2020 tentang kenaikan pangkat ke dan dalam golongan pati Polri serta surat telegram Kapolri nomor STR/518/VIII/KEP/2020 tanggal 28 Agustus 2020 tentang upacara laporan kenaikan pangkat,” tutup Didik. (Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed