oleh

TNI – POLRI Mengedukasi Warga Yang Tengah Panen Tembakau

Detik Bhayangkara.com, Kab. Boyolali – TNI – POLRI yang diwakili Babinsa Desa Singosari Koramil 3/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali bersama Bhabinkamtipmas Polsek Mojosongo Desa Singosari Kecamatan Mojosongo memberikan edukasi atau memberikan sosialisasi pada warga yang sedang panen tembakau, Senin (31/08/2920).

Babinsa Desa Singosari Koramil 3 Mojosongo Kodim 0724 Boyolali Serda Wahit bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mojosongo bersinergi dengan mendatangi warga yang sedang panen tembakau, dengan memberikan edukasi atau memberi sosialisasi agar warga yang tengah panen tembakau selalu menjaga kesehatan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid -19.

Dalam edukasi atau sosialisasi tersebut, kedua aparat negara mendatangi warga yang sedang panen tembakau yang berada di wilayah binaannya di Desa Singosari Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali dengan memberikan edukasi tentang arti pentingnya pola hidup sehat.

Edukasi atau sosialisasi tersebut , cukup mendapat apresiasi dari warga yang sedang beraktifitas memanen dan mengiris tembakau atas himbauan dan saran dari para petugas agar tetap selalu menjaga kesehatan dengan selalu menggunakan masker dalam bekerja.

Kegiatan panen tembakau sudah menjadi kebiasaan warga selalu bergotong-royong pada saat memanen, mengiris dan menjemur tembakau secara berkelompok.

Akan tetapi dari pantauan kedua petugas tersebut warga jarang yang memakai masker dengan benar, baik saat memasuki rumah warga,area panen tembakau hampir tidak memakai masker dan tidak benar cara memakainya oleh karena itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengambil langkah dan mengumpulkan warga untuk diberi pengertian pentingnya memakai masker apalagi saat kegiatan berkelompok guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Saat awak media menemui Babinsa Koramil 3/Mojosongo, Serda Wahit untuk menanyakan apa penting warga yang sedang panen tembakau saja harus di edukasi?.

Serda Wahit mengatakan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mengingatkan kembali warga akan pentingnya protokol kesehatan saat ini dalam mengantisipasi dan mengurangi tingkat penularan virus Corona yang justru terjadi di tempat-tempat rawan berkerumun seperti,panen bersama,pasar ,warung, hajatan warga,dan lain sebagainya.

“Kegiatan berkelompok merupakan salah satu kegiatan yang rawan terpapar virus covid -19 ,yang diketahui penyebarannya sangat cepat, dari pantauan di lapangan, masih sangat banyak masyarakat yang belum mengikuti himbauan pemerintah untuk jaga jarak dan pakai masker,” tuturnya.

“Kewajiban kita adalah tidak bosan-bosannya untuk saling mengingatkan dan mensosialisasikan pentingnya memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, serta kumpul- kumpul yang tidak berfaedah untuk pencegahan dan keselamatan diri kita semua,” jelasnya ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed