oleh

Satuan Pendidikan di Kabupaten Demak Adakan Simulasi KBM Tatap Muka

-Pendidikan-10.262 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Demak -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak luncurkan Edaran Simulasi KBM tatap muka tertanggal 4 /9/2020 untuk ditindak lanjuti mulai 7-19/9/200/2020, Senin depan ( 5/9/2020).

Menindaklanjuti hasil rakor Mendikbud dan Mendagri bersama Gubernur, Bupati, Walikota
seluruh Indonesia tertanggal 2 September 2020 terkait Kegiatan Belajar Mengajar pada masa Pandemi Covid -19, maka akan dilakukan kegiatan sebagai berikut;
1.Semua Satuan Pendidikan harus membentuk Satgas Penegak Disiplin Pandemi Covid -19.
2.Satuan Pendidikan harus sudah memastikan mendapatkan ijin dari orang tua/wali siswa untuk mengikuti Simulas dan Evaluasi kegiatan pembelajaran tatap muka di Sekolah.
3.Semua Satuan Pendidikan diwajibkan menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan
4.Jika nomor 1,2,dan3 telah siap, maka dapat dilakukan Simulasi dan Evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar tatap muka mulai hari Senin, 7 – 19 September 2020,dari hasil Evaluasi apabila sudah memungkinkan maka akan dilangsungkan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan.
5.Siswa yang mengikuti Simulasi dan Evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar tatap muka adalah siswa SMP dan siswa SD kelas tinggi ( kelas 4,5,dan 6).
6.Siswa SD kelas rendah ( kelas 1,2,dan 3)dan peserta didik Jenjang PAUD tetap belajar di rumah.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si menyampaikan, agar Edaran Simulasi Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM) untuk dipedomani dan ditindaklanjuti bagi masing – masing Satuan Pendidikan dengan memperhatikan protokol kesehatan agar selalu menggunakan masker bagi guru maupun siswanya, menyediakan cuci tangan dan sabun di masing-masing depan kelas, menggunakan hand sanitizer, dan jaga jarak dalam pengaturan tempat duduk.

”Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19,agar KBM berjalan sebagaimana mestinya dengan keadaan normal kembali,” tandasnya. ( ADHI. S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed