oleh

Letkol Infantri Anggoro Heri Pratikno,S.I.P, Meresmikan Musholla “At Taqwa “

-daerah-12,290 views

Detik Bhayangkara.com, Sragen – Dandim 0725 Sragen, Letkol Inf.Anggoro Heri Pratikno, S.I.P  kunjungan kerja di beberapa tempat dan sekaligus meresmikan Musholla ” At Taqwa ” di Koramil 15/Gemolong, Sabtu ( 5/9/2020 ) 08.55 – 11.20 Wib.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kapten Cba Suwanto ( Danramil 15/ Gemolong), Kurniawan,S.STP, M.Si ( Camat Gemolong), AKP I Ketut Putra, SH ( Kapolsek Gemolong), H.Arif Widiarto, S.Ag ( Ketua KUA Gemolong), Ketua Persit Cabang XLVI Kodim 0725 Sragen, dr.H.Agus Budiarto, M.Ag, Anggota Persit Ranting 16 Gemolong,Tokoh Agama Kecamatan Gemolong,dan para donatur pembangunan Musholla “At Taqwa ”

Rangkai acara kunjungan kerja diawali dari 08.46 WIB Dandim 0725 / Sragen beserta rombongan tiba di Koramil 15 Gemolong, dan tepat 08.55 WIB peresmian dibangunan Musholla “At.Taqwa “.

Kapten Cba Suwanto ( Danramil 15/Gemolong) dalam sambutan awalnya mengucapkan, banyak rasa terima kasih dan rasa bangga yang mendalam kepada para tamu undangan yang hadir, dalam rangka peresmian Musholla “At Taqwa ” .

”Musholla At Taqwa dibangun berukuran 4X3,5 Meter, yang pengerjaannya lebih kurang 1,5 bulan atas dukungan dan bantuan para donatur hamba Allah, semoga amal ibadahnya sebagai tabungannya kelak di akherat nantinya,” tuturnya.

Ditambahkannya, ucapan rasa syukur alhamdulillah atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah, sehingga kita bisa berkumpul dalam rangka peresmian Mushola At. Taqwa.

Disamping itu, imbuhnya, dengan rasa rendah hati sekaligus pengenalan diri sebagai pejabat baru.

”Di harapkan untuk selalu membantu bekerjasama, saling mendukung dalam wilayah binaan saya dalam bentuk sinergitas diberbagai aspek dalam menciptakan keamanan daerah khususnya sehingga kondusif maupun di sektor lainnya,” tuturnya.

Menurutnya, latar belakang berdirinya Mushola ” At Taqwa ” tersebut karena jarak ke Masjid cukup jauh, sehingga atas masukkan para anggota Koramil 15/Gemolong terbangunlah Mushola At Taqwa atas bantuan para donatur, dan simpatisan yang menyebutkan sebagai hamba Allah.

Dirinya juga berpesan agar Musholls yang sudah dibangun tersebut agar dimanfaatkan sebaik – baiknya dan gunakan untuk ibadah dalam peningkatan Keimanan kepada Tuhan Yang Esa,dengan ucapan dan dengan bacaan Bismillahirrahmanirrahim Mushola “At Taqwa” saya resmikan, tandasnya

Setelah peresmian dilanjutkan dengan
Tauziyah oleh dr. H. Agus Budiharto, M.Ag yang pada intinya menyampaikan bahwa, kita hidup di dunia ini untuk melakukan ketaatan terhadap perintah-perintah Allah dan Rasul­-Nya, dan menjauhi segala bentuk larangan-larangan-Nya agar kita selamat di dunia dan di akhirat kelak.

”Maka apalah arti hidup ini, jika kita tidak mengabdikan diri kepada Allah SWT? tentu saja kita tidak berarti sama sekali di mata Allah sebagai makhluk ciptaanNya,” jelasnya.

Oleh karena itu, dalam hidup ini hendaklah kita mencari bekal untuk akhirat dengan iman dan takwa, karena sebaik-baik bekal untuk kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat adalah takwa.

”Kenapa takwa, menjadi bekal yang paling baik untuk akhirat? Karena orang yang takwa selalu berperilaku baik, dan selalu mengerjakan amal shaleh yang berguna dan bermanfaat bagi dirinya sendiri, juga bagi orang  lain, dan selalu menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang jelek yang membahayakan dirinya dan orang lain. Ini semua adalah pengaruh dari takwa  kepada Allah SWT,” ucapnya.

Selanjutnya 10.00 – 11.20 Wib pengarahan Dandim 0725/Sragen, kepada anggota Koramil 15/Gemolong beserta ibu Persit Ranting 16/Gemolong agar selalu semangat selama kegiatan kedinasan.

”Untuk mendukung para suami dalam bertugas sehingga menjadi ibu persit yang tangguh,” pesannya dalam akhir kunjungan kerjanya. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed