oleh

M 3 Kunci Kesuksesan Memerangi Pandemi Covid-19

Detik Bhayangkara.com, Boyolali – TNI-Polri bersama petugas percepatan penangan Covid-19 Kecamatan Musuk Kabupaten Boyolali kembali gelar Sosialisasi dan Edukasi serta Operasi Penertiban Masker terhadap pedagang maupun pembeli di pasar Sukorejo, Desa Sukorejo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Minggu (06/09/2020).

”Guna mengantisipasi penularan virus corona yang belum berakhir ini TNI – POLRI yang bersinergi dengan petugas percepatan penanganan Covid – 19 saling bekerjasama memerangi penyebaran Virus Corona dengan cara memberikan Sosialisasi atau Edukasi dengan M3 ( Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun) kepada para pedagang dan pembeli yang berada di pasar Sukorejo,” terang Sertu Sumanto.

agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah dengan segala ketentuan yang ada dalam situasi, kondisinya di mana dan kapanpun terutama di pasar maupun di tempat – tempat keramaian guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid -19.

“Maskernya dipakai, jangan diturunkan, yang belum punya segera membeli atau cari masker untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain,” tegas ucap Sertu Sumanto.

Yang tertular,imbuhnya, sudah ribuan orang, jangan ditambah lagi dengan cara kesadaran dari diri kita sendiri selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

Apabila sudah terkena atau sakit,pasti akan diisololasi mandiri selama 14 hari tidak boleh kemana – kemana dalam pengawasan petugas pemantau Covid -19.

”Memang tidak enak rasanya klo memakai masker karena tidak dibiasakan,tetapi kalau nanti sudah terlanjur tertular atau sakit lebih tidak enak lagi,” ucap Sertu Sumanto saat mengimbau para pedagang dan pembeli di pasar.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan para pedagang serta pembeli di kawasan pasar tersebut menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

”Dipilihnya pasar sebagai target operasi Tim gabungan menilai bahwa pasar merupakan salah satu tempat pertemuan penjual dan pembeli dalam jumlah banyak orang dan tidak tahu dari mana saja mereka berasal untuk saling berinteraksi dalam transaksi jual- beli dengan tanpa sadar mengesampingkan arti kesehatan yang setiap saat bisa mengancam siapapun,sehingga sasaran utama menerapkan protokol kesehatan di pasar,” ungkapnya.

”Kalau masyarakat menerapakan disiplin protokol Kesehatan dengan cara M3,memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak secara benar kami yakin pandemi virus ini akan segera berakhir dan beraktifitas seperti semula,” pungkas Sertu Sumanto. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed