oleh

Tertangkap 2 Kali Narkoba Oleh Polda Sulteng Tidak Ada Efek Jera

-Kriminal-11,346 views

Detik Bhayangkara.com, Palu – Genderang perang terhadap peredaran narkotika dan obat obatan terlarang di Sulawesi tengah terus ditabuh jajaran Ditresnarkoba Polda Sulteng, dibawah komando Kombes Pol. Aman Guntoro, SIK.

Jumat (4 September 2020) 14.00 wita tim ditresnarkoba berhasil melakukan penangkapan di Bengkel “ABE” jalan Garuda Palu, dengan tersangka inisial SSW (32 th), karyawan swasta, alamat di Jalan Garuda Kel. Birobuli Utara Kec. Palu Selatan yang diketahui menguasai narkotika jenis sabu sebanyak 21,28 gram.

Masih di hari yang sama 18.30 wita, tim ditresnarkoba Polda Sulteng kembali menangkap seorang laki-laki inisial MP (27 th) di Jalan Asam III Kel. Kabonena Kec. Ulujadi Palu, berikut barang bukti yang ditemukan didalam kaleng wafer berupa 17 bungkus sabu paketan sekitar kurang lebih 50 gram dan 12 bungkus sabu paketan sekitar kurang lebih 1 gram atau total 891,35 gram.

Demikian keterangan pers yang dibacakan Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto, SIK didampingi Dirresnarkoba, Kombes Pol. Aman Guntoro, SIK dihadapan awak media di Lobi Polda Sulteng, Selasa (8/9/2020).

Lebih lengkap Didik menerangkan, dari tersangka MP inilah diketahui pemilik sabu 891,35 gram adalah saudara FA (29 th) alamat Jalan Mayampae Perum Griya Baliase Bumi Mulia Desa Boya Baliase Kec. Marawola Kab. Sigi.

Malam itu juga FA dilakukan pengejaran dan hasil Kerjasama dengan Polres Parigi Moutong saudara FA berhasil ditangkap di wilayah Kabupaten Parigi Moutong pada saat akan melakukan perjalanan ke Poso.

“Untuk diketahui saudara FA ini adalah Narapidana dalam kasus narkoba dan telah dijatuhi hukuman 8 tahun 2 bulan, karena adanya pandemi covid-19 sehingga mendapat bebas bersyarat atau asimilasi pada bulan maret 2020 lalu, hukuman tersebut rupanya tidak membuat jera yang bersangkutan,” terang Didik.

“Penyidik saat ini terus melakukan pengembangan terhadap jaringan FA yang sudah diketahui identitasnya, doakan semoga tim kami dapat segera menangkapnya,” tutup mantan wadirreskrimum ini. ( Agus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed