oleh

Boltim Bertambah 2 Kasus Covid-19

-daerah-13,319 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim – Kasus baru positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Dua Warga Tutuyan II Kabupaten Bolaang Mongondow Timur di nyatakan Positif usai menjalani hasil swab test dua pekan lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadis Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Eko Marsidi saat di wawancarai, Rabu (9/9/20) mengatakan, kedua warga ini dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab tes pada tanggal 24 Agustus di kantor Kementrian Agama Boltim.

“Kita sudah mengisolasi keduanya, dan memberlakukan protap covid-19 kepada keluarga dari masing-masing pasien. Sementara kita masih melakukan tracking perjalanan dari keduanya,” kata Marsidi.

Lanjut di katakannya, kedua pasien bukan klaster MTQ, keduanya merupakan pegawai honor di kantor kementrian agama Tutuyan.

”Kedua orang terkonfirmasi positif ini adalah hasil skrining rapid test reaktif pegawai kantor kementrian Agama Boltim yang melakukan rapid test untuk tujuan ke manado sebagai pendamping peserta MTQ pada tanggal 19 agustus 2020. Yang kemudian pada tanggal 24 agustus 2020 dilaksanakan pengambilan sampel swab untuk seluruh pegawai kantor kementrian agama berjumlah total 23 org, kemudian dilakukan pemeriksaan PCR,” ungkap Marsidi.

Hari ini, 8 september 2020 keluar hasil untuk 13 orang  dengan 2 orang terkonfirmasi positif dan 11 orang negatif. Tindakan awal akan dilakukan Isolasi di Puskesmas Tutuyan dan akan dilakukan penelusuran kasus. (Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed