oleh

Terkesan Istimewa, Bawaslu Koltim Periksa Bupati dan Istrinya di Mess Pemda

-politik-11.608 views

Detik Bhayangkara. com, Tirawuta – Bawaslu Kabupaten Kolaka Timur hari ini disinyalir mengambil keterangan klarifikasi Bupati Koltim, Tony Herbiansyah dan Surya Adelina Hutapea, Kadis Dikmudora sekaligus istri bupati Koltim, terkait laporan dugaan pelanggaran pemilu.

Pengambilan keterangan terkesan sangat istimewa dan penuh tanda tanya. Pasalnya, pengambilan keterangan diduga dilakukan di rumah jabatan alias mess Pemda Koltim yang terletak di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Jum’at (11/9/2020).

Perlakuan ini sangat berbeda jauh dengan pelapor dan saksi. Dimana, mereka diundang serta dimintai keterangannya di kantor Bawaslu sendiri.

Tony dan istrinya dimintai keterangannya langsung oleh Divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Koltim, La Golonga.

Coba dikonfirmasi melalui telepon maupun pesan whatsapp La Golonga tidak memberi respon apa-apa alias tidak digubris pertanyaan awak media terkait pengambilan klarifikasi tersebut.

Ketua Bawaslu Koltim, Rusniyati Nur Rakibe mengaku tidak tahu-menahu soal kepastian pengambilan keterangan klarifikasi terhadap Tony dan istrinya. Sebab hari ini, ia sedang berada di Kecamatan Dangia.

“Telpon saja sama pak La Golonga karena dia yang melakukan klarifikasi,” katanya.

Rusniyati menyebutkan bahwa surat pemanggilan pengambilan keterangan sudah ditandatangani sejak kemarin. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed