oleh

TNI – POLRI Tindak Tegas Warga yang Tidak Patuh Memakai Masker

Detik Bhayangkara.com, Boyolali – TNI-Polri Anggota Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali dan Polsek Wonosegoro melakukan operasi penertiban masker kepada pengguna kendaraan, maupun pejalan kaki yang melintas di Kecamatan Wonosegoro, Minggu (13/09/2020).

Selain operasi penertiban masker, tim gabungan TNI – POLRI juga membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang melintas di jalan depan kantor Desa Ketoyan Kecamatan Wonosegoro  agar selalu mematuhi yang sudah berulangkali di sosialisasikan di tempat-tempat umum, seperti di pasar tradisional, tempat pengisian bahan bakar, terminal dan lain sebagainya.

“Operasi penertiban masker dan sosialisasi protokol kesehatan juga dilakukan di tempat umum lainnya, karena sangat rawan akan penularan atau paparan covid – 19 oleh warga yang melakukan kontak secara langsung tanpa mereka sadari,” ucap Danramil 17 Wonosegoro, Kapten Arh Iswadi Yusuf.

Menurut Kapten Arh Iswadi Yusuf, hal tersebut kita lakukan agar tidak terjadi klaster baru yang terjadi di Boyolali terutama di Kecamatan Wonosegoro.

”Disamping itu , operasi penertiban masker akan dilakukan secara rutin, terlebih saat ini melihat perkembangan meningkatnya warga yang terpapar virus Covid – 19 disaat Operasi ini di jalankan dengan sasaran pengguna kendaraan baik kendaraan roda 2 maupun roda 4 serta kepada pejalan kaki yang melintas,” ungkapnya.

Sementara untuk sanksi bagi masyarakat yang masih bandel tidak menggunakan masker maka akan diberikan sanksi, bisa sanksi berupa tindakan sampai dengan denda agar yang melanggar mempunyai efek jera dan tidak akan mengulanginya lagi dan selalu memakai masker di mana saja berada.

Danramil 17 Wonosegoro berharap, ada peningkatan kesadaran maupun kedisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker sebagai bentuk adaptation baru di Era New Normal ini.

“New Normal adalah bagian dari adaptasi baru, karena sepanjang vaksin belum di temukan maka masker adalah pencegahan utama agar selalu dipakai agar kami segan-segan memberi tindakan kepada warga yang tidak memakai masker tanpa alasan apapun demi memutuskan penyebaran mata rantai covid-19,” pungkasnya. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed