oleh

Disiplinkan Protokol Kesehatan, Polda Banten Gelar Operasi Yustisi di Kabupaten Pandeglang

Detik Bhayangkara.com, Pandeglang – Polda Banten bersama Pemerintah Provinsi Banten dan Korem 064 Maulana Yusuf menggelar Operasi Yustisi di Kabupaten Pandeglang.

Operasi Yustisi tersebut merupakan bentuk pendisplinan dan penegakan hukum bagi pelanggaran protokol kesehatan.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan Operasi Yustisi tersebut merupakan bentuk penegakan hukum bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kita melaksanakan Operasi Yustisi di Kabupaten Pandeglang, dimana tujuan dari operasi ini untuk memberikan teguran sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Dan operasi yustisi ini merupakan bentuk penegakan hukumnya,” ujar Riki Yanuarfi yang juga sebagai Kasatgas II Preventif, Selasa (15/09/2020).

Riki Yanuarfi menambahkan, bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan hukuman berupa sanksi sosial.

“Dalam operasi yustisi ini, kami memberikan sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Tadi ada yang kami berikan sanksi berupa push up, mengutip sampah dan mengucapkan Pancasila,” tambah Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan, dalam operasi yustisi tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

“Terkait Operasi Yustisi ini kita lakukan dengan personel gabungan, yaitu ada dari Polri, TNI, Satpol PP Provinsi Banten, BPBD Provinsi Banten, Tagana Banten dan juga relawan,” jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap ,dengan Operasi Yustisi tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Saya berharap melalui operasi Yustisi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, dan dari operasi Yustisi ini juga dapat mendisplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” harap Riki Yanuarfi.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 ini, mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan juga selalu menjaga jarak dengan orang lain,” ujar Edy Sumardi.

“Semua itu kita lakukan agar terhindar dari penularan Covid-19 ini,” lanjut Edy Sumardi. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed