oleh

Kapolda Sulteng pimpin serah terima jabatan Wakapolda Sulteng

Detik Bhayangkara.com, Palu – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso,SH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Sulteng dari Brigjen Pol Drs. Nurwindiyanto, MM kepada Brigjen Pol Hery Santoso,SIK,MH di Aula Torabelo Polda Sulteng, Rabu (16/09/2020).

Sertijab Wakapolda Sulteng ditandai dengan laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah kepada pejabat baru dan penandatangan berita acara serah terima jabatan dan berita acara sumpah oleh pejabat baru dan rohaniawan dengan disaksikan oleh Para Pejabat utama Polda Sulteng, Para Kapolres jajaran dan Bhayangkari.

Dalam amanatnya Kapolda Sulteng mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri termasuk Polda Sulawesi Tengah merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi, dan diharapkan menjadi sarana pengembangan karier personel polri guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks.

”Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk menunjang upaya pembangunan dan pengembangan institusi menuju polri yang profesional, modern, bermoral dan dipercaya masyarakat,” ucapnya.

”Kepada Brigjen Pol Drs Nurwindiyanto, MM saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, dan terimakasih atas loyalitas dan seluruh pengabdian yang diberikan bagi Polda Sulawesi Tengah serta masyarakat,” jelasnya.

Tak lupa kapolda sulteng juga mengucapkan selamat datang kepada Brigjen Pol Hery Santoso,SIK,MH selaku Wakapolda Sulteng yang baru, dan berharap dapat membantu tugasnya sebagai Kapolda dengan loyalitas yang tinggi untuk berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan dalam pengambilan keputusan strategis.

Secara terpisah Kabid humas Polda Sulteng Kombs Pol Didik Supranoto,SIK mengatakan, sertijab ini dilaksanakan sesuai Surat Telegram Kapolri nomor ST/2558/IX/KEP/2020 tanggal 01 September 2020, dimana Brigjen Pol Drs Nurwindiyanto,MM Wakapolda Sulteng beralih tugas dalam jabatan baru sebagai penyidik tindak pidana utama Bareskrim Polri.

”Sedangkan Brigjen Pol Hery Santoso, SIK,MH, pati Bareskrim Polri dipercaya untuk menjadi Wakapolda Sulteng, selesai sertijab langsung dilaksanakan pisah sambut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutup Didik. (Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed